home ×
Digilife

Blibli Jalin Kerja Sama dengan Jangkau, Aplikasi Donasi yang Didirikan Ahok

21 December 2020 By
Blibli Jalin Kerja Sama dengan Jangkau, Aplikasi Donasi yang Didirikan Ahok
Share
Share
Share
Share

(Foto: Uzone.id/Birgitta Ajeng)

Uzone.id - Salah satu e-commerce di Indonesia Blibli resmi menjalin kerja sama dengan aplikasi Jangkau. Aplikasi yang didirikan oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok itu memberikan layanan bantuan sosial yang mudah, tepat sasaran, dan transparan.

Sebelum menjabarkan lebih jauh soal Jangkau, Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menjabarkan sedikit soal alasan dia mendirikan aplikasi tersebut dalam peluncuran kolaborasi Blibli dengan Jangkau yang digelar secara virtual.

Ia menjelaskan, “Saya mungkin perlu cerita sedikit kenapa mesti membuat Jangkau. Kita temukan dalam realitas hidup, banyak sekali orang yang miskin dan yang membutuhkan pertolongan, sementara ada juga orang yang ingin membantu.”

Baca juga: Karyawan Apple Lanjut WFH Sampai Juni 2021, Kerja Manfaatkan Teknologi AR

“Tetapi keuangannya mungkin terbatas, dia merasa tidak dapat memberi pengaruh yang besar, bahkan yang mau membantu ini pun, dia merasa dia sendiri tidak mampu, hanya mampu membantu hidupnya sendiri,” imbuhnya.

Ketika ia mendapatkan surat dari anak muda—yang adalah dari pihak Jangkau—saat masih berada di Asrama Markas Komando Brigade Mobil (Mako Brimob) Kelapa Dua, Cimanggis, Kota Depok, ia langsung meminta stafnya untuk mengundang anak muda tersebut dan berdiskusi.

“Lalu saya sampaikan, saya tidak mengerti secara teknologi, tapi saya ingin sekali, ada satu media e-commerce seperti Blibli.com ini yang mau mempertemukan orang yang meminta bantuan. Orang yang mau membantu orang itu di satu platform,” ungkap Ahok.

Baca juga: Samsung Makin Tajir Berkat iPhone 12

Blibli sendiri berperan aktif memberikan support dengan pengadaan barang dan distribusi di platform Jangkau. Menurut CEO Blibli, Kusumo Martanto, “Secara nyata, Blibli menyediakan infrastruktur untuk orang-orang berdonasi, untuk membeli kebutuhan-kebutuhan yang dibutuhkan teman-teman kita melalui Jangkau.”

Barang-barangnya juga bermacam-macam, mulai dari barang pokok, maupun yang mendukung e-learning, kesehatan, dan lainnya.

VIDEO: KOMPARASI Realme Narzo 20 Pro vs Samsung Galaxy A21S

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article