home ×
Telco

BNPB Dapat Layanan Komunikasi Gratis dari XL untuk Tanggulangi Covid-19

27 March 2020 By
BNPB Dapat Layanan Komunikasi Gratis dari XL untuk Tanggulangi Covid-19
Uzone

 

Uzone.id - Satu lagi operator telekomunikasi yang menyatakan komitmennya memberikan akses komunikasi gratis untuk para pejuang penanggulangan Covid-19. XL Axiata memberikan dukungan berupa layanan komunikasi dan data serta penguatan di sejumlah titik lokasi rumah sakit.

Dikatakan pihak XL, bantuan tersebut ada beberapa termasuk akses gratis untuk penggunaan telpon, SMS, dan data/internet, serta penggunaan MS Office. Untuk keperluan ini, pihak BNPB menerima 550 kartu perdana XL Axiata dengan paket bulanan Rp 50 ribu selama 3 bulan.

"Kami juga akan memperkuat jaringan telekomunikasi dan data di area Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, yang saat ini menjadi rumah sakit darurat khusus pasien COVID-19 dan di rumah sakit-rumah sakit yang fokus pada penanganan COVID- 19, serta penempatan satu unit mobil BTS untuk mendukung aktivitas komunikasi para petugas medis dan pasien mulai pekan ini," ujar Group HEad Communication XL Axiata, Tri Wahyuningsih, dalam keterangan resminya, Jumat, 27 Maret 2020.

Baca juga: Hati-hati Pakai Zoom, Privasi Bisa Terancam

Selain itu, bantuan ini juga mencakup 100 unit alat pelindung diri untuk paramedis.  XL juga melakukan pengiriman blast SMS dari BNPB kepada pelanggan, yang berisi informasi seputar penanganan COVID-19, serta materi sosialisasi dan edukasi terkait dengan wabah virus berbahaya ini.

Dikatakan Deputi Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BNPB, Lilik Kurniawan, ST. MSi., saat ini memang pemerintah dan juga BNPB sangat membutuhkan banyak dukungan dan partisipasi dari berbagai pihak, terutama seperti APD, akses-akses yang memudahkan kami untuk selalu terhubung dengan tim kami yang memang tersebar di seluruh Indonesia.

"Harapan kami, kita semua bisa bergotong royong saling membantu untuk menghadapi masalah yang sedang terjadi di negara ini," ujar Lilik.

Sebelumnya XL Axiata juga telah memberikan bebas akses ke website resmi covid19.go.id bagi pelanggan dan masyarakat yang menggunakan nomor XL Axiata.

Mereka juga memberikan dukungan bekerja dan belajar dari rumah sesuai prosedur pencegahan penularan melalui program bebas kuota data 2GB per hari bagi pelanggan untuk bisa mengakses sejumlah aplikasi untuk membantu tetap produktif selama bekerja dan belajar dari rumah. Kuota bebas tersebut juga bisa pelanggan manfaatkan untuk akses informasi mengenai penanganan virus Corona dari sumber-sumber resmi di Kementerian Kesehatan (https://infeksiemerging.kemkes.go.id/) dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta (https://corona.jakarta.go.id/). Pelanggan juga gratis menghubungi saluran hotline COVID-19 melalui saluran 119 dan 112.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

2 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Alex Aprilio 03 April 2020 | 22:04:08

ini mungkin sebagai bantuan dari xl untuk membasmi covid 19

Miskin aman 28 March 2020 | 09:42:49

kalau untuk yang gratis sudah pasti menguntungkan

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article