icon-category Gadget

Bocoran Apple Event Nanti Malam: MacBook Pro, MacBook Mini dan AirPods 3

  • 18 Oct 2021 WIB
  • Bagikan :

    Foto: Marcin NowakUnsplash 

    Uzone.id -- Apple kembali akan menggelar acara besarnya yang diberi tajuk ‘Unleashed’ pada malam hari ini nanti, Selasa (19/10) dini hari pukul 00.00 WIB secara virtual di YouTube resminya. Kira-kira apa saja bocoran yang akan meriahkan hajatnya ini?

    Tentu saja bocoran semakin banyak mendekati acara, terutama dari sumber terdekat Apple yang mengatakan perusahaan asal Cupertino, Amerika Serikat ini akan memamerkan perubahan yang mereka usung untuk MacBook Pro.

    Mengutip berbagai sumber, Apple dipercaya akan merilis dua versi MacBook Pro, yaitu 14 inci dan 16 inci. Keduanya akan ditenagai chip bikinan Apple yang juga rumornya akan mengalami pembaruan -- dari Apple M1 ke M1X, atau M2. Entahlah namanya apa.

    Baca juga: Menanti iPad Pakai Layar OLED

    Kabarnya, MacBook Pro baru ini membawa perubahan besar dari era Apple yang terkenal dengan desain ramping.

    Jika kilas balik, Chief Design Officer Apple, Jony Ive angkat kaki dari Apple pada Juni 2019 untuk memulai perusahaan rintisannya. Sejak itu, Apple secara kentara memang tak kunjung memperbarui desain MacBook, apalagi yang berukuran 16 inci.

    Nah, maka dari itu kehadiran lini MacBook Pro cukup dinantikan dari perusahaan, khususnya dari tampilan yang diharapkan ada perubahan besar.

    Baca juga: Apa Kabar iPhone SE 3?

    Perangkat MacBook baru ini juga disebut-sebut akan mendukung charger MagSafe, koneksi HDMI, berbagai port USB, dan slot SD card. Bahkan Touch Bar pada MacBook Pro rumornya akan dihilangkan.

    Kurang lebih, MacBook Pro anyar ini nantinya akan dibekali layar MiniLED, bezel lebih kecil, webcam 1080p, RAM 16GB dan memori internal 512GB, dan harga yang tidak jauh berbeda.

    Mac Mini dan AirPods 3
    Tak hanya MacBook Pro yang menjadi bintang besarnya, ada juga kabar seliweran yang mengatakan Apple mempersiapkan laptop Mac Mini yang juga mengusung prosesor terbaru.

    Mengutip Wired, jika benar ada Mac Mini, laptop ini bakal berjalan dengan sistem operasi MacOS Monterey.

    Selain itu, ada juga AirPods generasi 3 yang diharapkan hadir di Apple Event Oktober kali ini.

    AirPods 3 kemungkinan memiliki desain yang sama seperti AirPods Pro, hanya saja earphones TWS ini digembar-gemborkan tidak memiliki batang di bagian ujungnya. Awalnya batang khas AirPods ini tetap hadir sebagai opsi, namun sepertinya Apple tak lagi menggunakannya.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini