home ×
Gadget

Apa Kabar iPhone SE 3?

12 October 2021 By
Apa Kabar iPhone SE 3?
Share
Share
Share
Share

Foto: AB/Unsplash

Uzone.id -- Setelah lini produk iPhone 13 dirilis, kini giliran penggemar setia Apple menunggu nasib terbaru dari iPhone SE 3.

iPhone SE selama ini hadir untuk memberikan sentuhan desain atau tampilan dengan nuansa nostalgia bagi para penggunanya. iPhone SE yang dirilis pada 2016 membawa desain khas iPhone 5s. Serta iPhone SE 2020 meninjam tampilan iPhone 6 yang dirilis pada 2014.

Nah, iPhone SE generasi ketiga yang akan dirilis pada waktu yang akan datang juga diprediksi tidak akan memberikan sentuhan berbeda yang signifikan.

Baca juga: Apple Siapkan Singkirkan Notch di iPhone 14?

Rumor yang dipublikasikan situs Mac Otakara, iPhone SE 3 tetap akan mengusung layar 4,7 inci Retina HD, mirip seperti iPhone SE 2020.

Selain itu, iPhone SE 3 juga masih akan membawa tombol Touch ID untuk membuka kunci ponsel. Tentu spesifikasi Touch ID ini sudah cukup lama hilang dari iPhone X ke atas serta beberapa iPad terbaru.

Paling tidak, perubahan signifikan dari iPhone SE 3 dipercaya akan terletak di prosesor yang menggunakan chip A14 Bionic dan mendukung jaringan 5G. Jika benar, maka iPhone SE 3 ini akan menjadi iPhone SE pertama yang dapat berjalan di jaringan 5G.

Baca juga: 5 Tips Beli iPhone Second

Sebagai tambahan yang tampaknya akan menarik perhatian adalah aspek harga. Apple disebut-sebut akan menjual iPhone SE 3 dengan harga terjangkau -- bahkan diyakini sebagai ponsel 5G termurah dari Apple tahun depan.

Yup, iPhone SE 3 kabarnya akan diperkenalkan pada musim semi 2022, sebab Apple baru akan memproduksinya pada Desember tahun ini karena terkendala krisis chip yang melanda industri teknologi.

Kita nantikan saja perkembangan selanjutnya.

VIDEO: Unboxing Vivo X70 Pro

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id