home ×
Gadget

Bocoran Baru Tampang iPhone 12, Masih Gak Beda Jauh dari Seri iPhone 11

04 September 2020 By
Bocoran Baru Tampang iPhone 12, Masih Gak Beda Jauh dari Seri iPhone 11
Share
Share
Share
Share

(Foto: Uzone.id)

Uzone.id -- Memasuki bulan September normalnya memang semakin banyak rumor tentang produk Apple yang dinantikan, yakni seri iPhone terbaru. Dari beberapa bocoran yang muncul, konsumen tampaknya harus menerima jika tampang seri iPhone 12 tidak akan berbeda jauh dari seri iPhone 11.

Dari bocoran yang diunggah situs EverythingApplePro, tampak ‘penampakan’ iPhone 12 yang mirip seperti iPhone 11, yakni desain minimalis dengan modul kamera bentuk persegi dan lensa besar yang kerap dijuluki ‘kamera boba’.

Pilihan warnanya juga segar, ada warna putih dan jingga muda. Sedangkan iPhone 12 Pro persis iPhone 11 Pro dan Pro Max dengan tiga lensa di bagian belakang, dengan warna hitam kelam dan biru tua seperti yang sebelumnya pernah dirumorkan.

(Render iPhone 12 dan iPhone 12 Pro/foto: dok. EverythingProApple)

Baca juga: Kamera iPhone 12 Cuma 12MP, Nih?

Uniknya, untuk iPhone 12 Pro Max dipercaya akan memiliki 4 kamera di bagian belakang, dengan letak lensa yang rapi dan modul yang juga persegi di sisi kiri atas punggung ponsel. Sementara warna, Apple diyakini akan memberikan sentuhan gradasi di atas material yang menyerupai kaca berwarna silver.

(Render iPhone 12 Pro Max/foto: dok. EverythingProApple)

Jika memang warnanya mengusung gradasi, tentu ini akan menjadi tampilan super beda dari khas Apple untuk produk iPhone.

Diketahui, beberapa bulan lalu ada rumor yang mengatakan kalau iPhone 12 versi tertingginya bakal menyematkan kamera yang sensornya sampai 64MP. Namun, dari pemerhati teknologi yang juga kerap membocorkan isu gadget, Komiya, dia mengatakan harapan iPhone 12 memiliki kamera 64MP hanyalah angan-angan.

Kemudian muncul juga kemungkinan iPhone 12 dibekali kamera utama 48MP, namun Komiya mengklaim Apple masih setia menggunakan resolusi kamera 12MP, dengan catatan memiliki banyak peningkatan di bagian sensornya.

Baca juga: Ada Harapan iPhone 12 Pro Max Punya Layar 120Hz

Mengutip PhoneArena, Komiya percaya bahwa kamera seri iPhone 12 akan membawa peningkatan dari sisi penangkapan cahaya, detail, dan noise yang sangat berkurang. iPhone 12 juga diklaim dapat menjepret kondisi low-light jauh lebih baik ketimbang iPhone terdahulu lainnya.

Selain urusan resolusi 12MP, seri iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max juga disebut-sebut akan dilengkapi oleh sistem triple camera dengan pemindai LiDAR yang pertama kali muncul pada iPad Pro 2020. Sensor ini dapat membantu mengukur jarak secara akurat dan mendukung teknologi Augmented Reality (AR) lebih baik serta mode portrait jauh lebih tajam.

Versi iPhone 12 Pro ini juga diharapkan bisa meningkatkan fungsi Smart HDR untuk mempertajam fotografi di kondisi pencahayaan rendah. Pemerhati teknologi juga berharap Apple dapat membekalinya dengan fitur optical zoom sampai 3x ketimbang iPhone 11 yang cuma bisa sampai 2x saja.

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
aiya 04 September 2020 | 18:18:38

warnanya bagus sih cuman kameranya aneh

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article