home ×
Gadget

Bocoran Daftar Ponsel yang Cicipi HarmonyOS Huawei

31 May 2021 By
Bocoran Daftar Ponsel yang Cicipi HarmonyOS Huawei
Share
Share
Share
Share

Foto: Huawei

Uzone.id -- Huawei belakangan dipercaya akan merilis sistem operasi HarmonyOS secara publik pada 2 Juni 2021. Kira-kira ponsel apa saja yang akan kebagian?

Sistem operasi HarmonyOS sejak 2019 memang membuat industri dan pemerhati teknologi global penasaran, khususnya sejak Huawei harus masuk ke daftar hitam pemerintah Amerika Serikat dan pembatasan kerja sama bisnis dengan Google.

HarmonyOS kerap disebut sebagai penantang Android dan hal inilah yang bikin penasaran mengenai sejauh mana pengembangan ekosistem di dalamnya. Mau bagaimanapun juga, HarmonyOS akan menjadi bukti mengenai visi Huawei yang tetap bertahan tanpa campur tangan Google.

Baca juga: Bos Huawei Indonesia Tanggapi HarmonyOS, Kapan Gantikan Android?

Mengutip Slashgear, ada beberapa ponsel yang diprediksi bakal kebagian HarmonyOS setelah diluncurkan. Ponsel seri Huawei P50 yang masih menjadi misteri keberadaannya disebut-sebut akan berjalan di HarmonyOS saat ia dirilis. Lalu ada juga tablet MatePad Pro 2 yang juga akan sudah dibekali HarmonyOS ketika sudah meluncur.

Sementara dari bocoran media sosial Weibo, Huawei juga akan menghadirkan HarmonyOS ke beberapa ponsel yang sudah ada, di antaranya seri P40, Mate P40, tablet MatePad Pro, dan jajaran kelas menengah seperti Nova 8, dan Nova 8 Pro.

Baca juga: Rumor Desain Huawei P50, Ponsel Pertama dengan HarmonyOS?

Bahkan, ponsel layar lipat Huawei Mate X2 juga rumornya akan mendapatkan pembaruan ke HarmonyOS.

Deretan ponsel tersebut prediksinya sudah bisa menikmati HarmonyOS sesaat setelah sistem operasi ini diluncurkan, yakni pada 2 Juni tersebut.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id