home ×
Gadget

Rumor Desain Huawei P50, Smartphone Pertama dengan HarmonyOS?

07 April 2021 By
Rumor Desain Huawei P50, Smartphone Pertama dengan HarmonyOS?
Share
Share
Share
Share

Huawei P40 Pro. (Foto: Uzone.id)

Uzone.id - Sebuah render berkualitas tinggi membocorkan soal penampakan dari ponsel yang diduga adalah Huawei P50. Render ini dibuat sesuai dengan skema dan rumor-rumor yang beredar terkait smartphone besutan Huawei ini.

Dilihat dari tampilannya, Huawei P50 tidak jauh berbeda dari desain P40 Pro, berdasarkan perbandingan dari hasil render kedua ponsel tersebut.

Huawei P50 memiliki dua lingkaran besar untuk menampung lensa kamera. Selain itu, ada dua lensa per lingkaran yang memiliki total empat kamera dalam ponsel tersebut.

Baca juga: Daftar Vendor Ponsel yang Bikin Mobil Listrik

Dikutip dari Gsmarena, Rabu (7/4), Huawei P50 dikabarkan memiliki kamera standar wide-angle, ultra-wide dan telephoto (non-periskop). Sedangkan P50 Pro akan memiliki kamera wide, periscope dan ultrawide. P50 Pro + akan memiliki kamera wide, ultra-wide, telephoto, periscope, dan kamera ToF 3D.

Tiga ponsel seri P50 ini akan menggunakan chipset Kirin 9000, menjadikannya sebagai jajaran ponsel pertama dengan HarmonyOS in-house diluar box milik Huawei.

Sensor utama pada dua seri P50 (kemungkinan Pro dan Pro +) dirumorkan menggunakan Sony IMX800, sebuah sensor berukuran 1 inci pertama yang dirancang untuk smartphone. Sony IMX800 juga merupakan penerus sensor IMX700 yang berfungsi sebagai unit utama pada seri P40.

Baca juga: Tips Melakukan Pairing Freebuds 4i ke Ponsel Huawei

Huawei P50 akan diluncurkan dalam empat varian warna yaitu putih, hitam, dan biru.

Sebelumnya, Seri P50 direncanakan akan mulai meluncur pada akhir Maret, tapi Huawei menunda peluncurannya dan kini dijadwalkan akan dirilis pada akhir April atau paling lambat sekitar Mei dan Juni.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id