icon-category Gadget

Bocoran Harga Samsung Galaxy Z Fold4, Lebih Mahal Rp1 Jutaan

Uzone.id - Selain Samsung Galaxy Z Flip4, Samsung turut membawa Galaxy Z Fold4 di gelaran ‘Galaxy Unpacked 2022’ pada 10 Agustus nanti. Kendati belum diluncurkan, harga Samsung Galaxy Z Fold4 malah sudah terungkap jauh sebelum diadakannya acara bertema ‘Unfold Your World’ itu.

Salah satu peritel di Eropa mungkin tak sengaja menampilkan harga jual Samsung Galaxy Z Fold4 pada platform-nya. Selain harga, diketahui juga kalau ponsel ini cuma tersedia dalam dua varian memori penyimpanan saja.

Model paling murah dengan memori penyimpanan 256 GB dijual di Eropa dengan harga 1.863 euro atau sekitar Rp28,4 jutaan, sementara Samsung Galaxy Z Fold4 512 GB dijual 1.981 euro atau Rp30,3 jutaan.

Baca juga: Harga Samsung Galaxy Z Flip4 Bakal Naik

Sama seperti Samsung Galaxy Z Flip4, harga ponsel lipat berlayar jumbo ini juga lebih mahal jika dibandingkan dengan seri sebelumnya. Galaxy Z Flip3 model 256 GB dibanderol 1.799 euro atau sekitar Rp27,5 jutaan, sementara varian 512 GB dihargai 1.899 euro atau Rp29 jutaan.

Biasanya setelah peluncuran perdananya, Samsung mengadakan program pre-order serentak di berbagai negara. Kemungkinan juga konsumen di Indonesia bisa mendapatkannya setelah perkenalan resmi yang dihelat pada 10 Agustus mendatang.

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold4

Sejauh ini tak banyak yang diketahui tentang smartphone lipat canggih tersebut. Dikutip dari GSMArena, Galaxy Z Fold4 jadi smartphone lipat pertama dengan prosesor Snapdragon 8+ Gen 1 dan telah ditopang oleh baterai 4.400 mAh dengan fast charging 25W.

Baik layar dalam dan luarnya juga sudah luas. Layar sekunder di bagian luar berukuran 6,2 inci berjenis AMOLED dengan rasio memanjang serta mendukung refresh rate 120Hz. 

Baca juga: 'Blusukan' ke Pabrik Infinix di Cikarang

Sementara di dalam, layar AMOLED-nya berukuran 7,6 inci dan sudah 120Hz. Seperti sebelumnya, layar ini menganut teknologi in-display camera yang lebih canggih ketimbang seri terdahulu.

Di bagian belakangnya ada tiga kamera, terdiri dari kamera utama 50MP, kamera ultra wide 12MP dan kamera telephoto 10MP berkemampuan 3x optical-zoom.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini