icon-category Gadget

Harga Samsung Galaxy Z Flip4 Bakal Naik, Jadi Segini

Uzone.id - 10 Agustus nanti, Samsung akan memperkenalkan smartphone lipat model clamshell generasi terbaru Galaxy Z Flip4.Jelang peluncuran resminya dalam beberapa minggu ke depan, muncul bocoran harga Samsung Galaxy Z Flip4 di Eropa yang ternyata lebih mahal ketimbang seri sebelumnya.

Dilansir dari Gizpaw, peritel di Eropa telah memasukkan ponsel tersebut ke dalam platform tokonya. Mungkin tak sengaja, mereka pun turut menampilkan harga jual dari Samsung Galaxy Z Flip4.

Ada tiga model yang akan dijajakan, dibedakan berdasarkan besaran memori penyimpanannya. Varian 128 GB alias paling rendah dibanderol 1080 euro atau setara Rp16,5 jutaan. 

Kemudian model dengan memori penyimpanan 256 GB dijual 1.158 euro atau sekira Rp17,7 jutaan. Kedua varian ini dijual dengan harga lebih mahal 30 euro atau Rp450 ribuan dibandingkan Galaxy Z Flip3 yang masing-masing dijual 1.049 euro untuk model 128 GB dan 1.099 euro untuk versi 256 GB.

Peningkatan dari sebelumnya, Samsung menghadirkan tipe 512 GB pada Galaxy Z Flip4. Tentu saja harga ponsel ini jauh lebih mahal, tepatnya 1.279 atau nyaris Rp20 juta harganya.

Baca juga: Daftar Ponsel yang Punya Fast Charging, Siapa Paling Ngebut?

Biasanya setelah peluncuran resminya, Samsung akan mengadakan program pre-order serentak di berbagai negara. Kemungkinan besar konsumen di Indonesia pun bisa mendapatkannya setelah perkenalan resmi yang dihelat pada 10 Agustus mendatang.

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip4

Samsung Galaxy Z Flip4 punya desain yang kurang lebih sama dengan model tahun lalu. Bedanya, bentangan layar di bagian luarnya yang lebih besar. Layar bagian luarnya berukuran 2,1 inci yang dapat menampilkan beragam widget dan notifikasi.

Di dalam, ukuran layarnya masih 6,7 inci dengan adanya lubang kamera di tengah atas layar. Adapun kamera selfie-nya 10MP dengan kualitas lebih baik.

Dapur pacu Galaxy Z Flip4 menggunakan prosesor Snapdragon 8+ Gen 1 yang jadi SoC (system on chip) terkencang saat ini. Bila masuk Indonesia, kemungkinan besar smartphone ini jadi yang pertama di tanah air dengan prosesor baru Qualcomm tersebut.

Baca juga: Samsung Galaxy Z Fold 4 dan Flip 4 Diluncurkan 10 Agustus

Kemudian ditambah dengan baterai 3.700 mAh dengan dukungan fast charging 25W. Lebih baik dari sebelumnya, baik dari kapasitas dan teknologi pengisian daya cepatnya.

Di bagian belakang, ada dual camera 12MP dengan konfigurasi wide dan ultra wide. Belum diketahui apakah didukung OIS (optical image stabilization) atau tidak.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini