icon-category Gadget

Bocoran Layar Galaxy Z Fold 3, Kok Malah Makin Kecil?

  • 07 Dec 2020 WIB
  • Bagikan :

    Galaxy Z Fold 2 (Foto: Uzone.id/Ranny Virginia)

    Uzone.id -- Ponsel layar lipat Samsung dari versi perdana ke versi penerusnya, Galaxy Z Fold 2 mengalami peningkatan dari sisi layar, khususnya ukuran di bagian layar depan. Tapi, dari bocoran yang beredar kenapa layar Galaxy Z Fold 3 malah akan kembali ke ukuran kecil, ya?

    Samsung disebut-sebut akan mengurangi ukuran layar bagian depan pada Galaxy Z Fold 3 dengan dugaan mengimbangi biaya agar tetap dapat menyuguhkan fitur-fitur canggih yang baru.

    Jika kita melihat ke belakang, Galaxy Fold pertama memiliki layar 4,6 inci di bagian depan yang dapat digunakan sebagaimana layar ponsel pada umumnya seperti browsing, buka media sosial, dan selfie, namun dikritik karena tidak nyaman digunakan.

    Baca juga: Harga Galaxy Fold 3 Akan Setara dengan Fold 2?

    Kemudian pada Galaxy Z Fold 2 yang dirilis secara global pada Agustus 2020, Samsung menjawab keinginan pasar dengan menghadirkan layar eksternal ukuran 6,2 inci Infinity-O.

    Dari laporan yang diwartakan situs lokal Korea Selatan, The Elec, Galaxy Z Fold 3 yang dipercaya akan meluncur pada 2021 ini malah akan mengusung layar eksternal yang lebih kecil, yakni 4 inci saja.

    Rumor lainnya juga menyebut bisa jadi Galaxy Z Fold 3 akan didukung oleh stylus khas Samsung, S Pen, sehingga ukuran layar eksternal yang super mungil tersebut dapat ‘dimaafkan’ konsumen.

    Baca juga: Buka Kunci Layar Galaxy S21 Pakai Perintah Suara Bakal Kurang Efektif?

    Sementara untuk ketebalan layar utamanya yang bisa dilipat, Galaxy Z Fold 3 dipercaya akan memiliki ukuran 60-100 mm berbahan Ultra-Thin Glass (UTG) dengan bentang layar 7 inci.

    Ketebalan tersebut diyakini agar dapat kompatibel dengan tekanan S Pen dan diklaim lebih fleksibel.

    Sebelumnya, beredar rumor lain yang justru mengatakan kalau Samsung akan menyiapkan Galaxy Z Fold Lite dengan layar utama 7 inci dan 4 inci untuk Cover Display. Rumor ini masih simpang siur, namun bocoran yang sempat mencuat mengatakan produk ini akan dirilis pada kuartal pertama 2021.

    VIDEO: Hands-on Ponsel Termahal di Indonesia, Galaxy Z Fold 2

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini