icon-category Digilife

Bocoran MIUI 14, Bawa Fitur Anti Penipuan Berlapis

Uzone.id - Update MIUI 14 tampaknya sudah siap untuk digulirkan. Baru saja screenshot tampilan MIUI 14 beredar di internet, memperlihatkan sejumlah fitur baru yang bakal dibawanya.

Mengutip dari 91Arena, MIUI 14 yang akan disebarkan Xiaomi berbasis sistem operasi terbaru Android 13. Kabarnya, Xiaomi bakal langsung memberikan update dari MIUI 13 ke MIUI 14 secara langsung, tanpa memberikan ‘versi jembatan’ seperti MIUI 12.5. Adapun untuk versinya bernomor 22.7.19.

Salah satu fitur baru yang dibawa oleh OS terbaru ini adalah kemampuan untuk copy-paste tulisan pada foto dokumen yang diambil pengguna di Gallery. Juga, ada fitur ‘On this day’ yang mirip-mirip seperti Google Photos.

Dengan fitur ini, pengguna bisa melihat foto-foto lawas yang diambil di hari yang sama beberapa tahun lalu. Mungkin saja, ada kolase foto yang otomatis dibuat oleh Gallery. 

Baca juga: Mengenal Canggihnya Teknologi Fast Charging di Smartphone

Ponsel Xiaomi yang mendapatkan update MIUI 14 pun mendapatkan dukungan Bluetooth LE untuk keperluan audio nirkabel. Teknologi ini menawarkan codec berkualitas tinggi serta dapat memutar broadcast berjenis Auracast.

Auracast sendiri merupakan teknologi yang memungkinkan satu perangkat transmisi audio untuk disiarkan ke perangkat lainnya di lokasi terdekat dalam jumlah yang tidak terbatas.

Masih terkait dengan audio, MIUI 14 mendukung fitur Multi Stream. Dengan ini, audio bisa disiarkan secara simultan pada tiap earbud TWS. 

Asal tahu saja, cara kerja earphone TWS saat ini membuat earbud utama mengeluarkan suara dominan dan menyebarkannya kembali ke earbud lainnya. 

Baca juga: Snapdragon 8+ Gen 1 vs Apple A15 Bionic, Lebih Kencang Mana?

Sektor keamanan ditingkatkan pula pada MIUI 14. Melalui fitur Anti Fraud Protection, sistem operasi ini dapat mencegah tindakan penipuan online secara berlapis, mulai dari panggilan dan pesan masuk, hingga aplikasi palsu yang menipu pengguna.

Belum diketahui kapan pastinya Xiaomi meluncurkan update MIUI 14, begitupun dengan perangkat yang mendapatkannya. Namun sepertinya, sistem operasi ini akan meluncur bersama Xiaomi 13 Series pada akhir 2022 mendatang.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini