icon-category Gadget

Bocoran Ponsel Lipat OPPO, Diberi Nama OPPO Find N 5G?

  • 29 Nov 2021 WIB
  • Bagikan :
    Foto: OPPO Super Flagship Store di Beijing (Dok. RECHI)

    Uzone.id - Pasar ponsel lipat terlihat sangat menjanjikan, apalagi ketika Samsung sukses besar dengan perilisan Galaxy Z Flip 3 dan Galaxy Z Fold 3 nya. Tak ingin ketinggalan, perusahaan lain pun terlihat sedang mengembangkan ponsel lipat mereka, termasuk OPPO.

    OPPO sudah mulai mengembangkan ponsel lipat mereka sejak beberapa waktu lalu. Setelah tak ada tanda-tanda mengenai perkembangannya, Leaker Digital Chat Station membagikan kabar terbaru yang cukup menarik.

    Digital Chat Station membagikan postingan sebuah perangkat misterius dengan nama ‘OPPO Find N 5G’. Postingan ini menampilkan referensi ponsel OPPO seri N yang diluncurkan tahun 2014/2015. 

    Dilansir dari GSM Arena, ponsel lipat OPPO yang sedang dikembangkan tersebut mungkin akan diberi nama Find N 5G.

    Baca juga: Jajal Baterai OPPO A95, 5000 mAh Fast Charging 33W

    Selain memberi kode terkait nama yang berpotensi digunakan untuk ponsel lipat OPPO, leaker ini juga membagikan informasi mengenai layar dan juga kameranya.

    Dalam postingan Weibo terbarnya, ponsel ini akan memiliki sensor sidik jari di samping, dan modul kamera belakang ponsel akan menyerupai seri OPPO Reno6.

    Postingan kedua leaker ini terkait dengan Oppo Find N 5G, leaker menyebutkan bahwa ponsel lipat ini akan menampung 3 kamera belakang yang terdiri dari sensor utama Sony IMX766 50MP, sensor tersier Sony IMX481 16MP, dan sensor tersier Samsung ISOCELL S5K3M5 13MP.

    Dari bocoran ini, OPPO mungkin akan menyematkan kamera 50 MP dengan sensor utama Sony IMX766 dan kamera depan 32MP.

    Kabar lain menyebutkan jika ponsel lipat OPPO ini akan dibekali layar ponsel jenis OLED dengan ukuran 7,8 hingga 8 inci dengan resolusi 2K dan refresh rate 120Hz. 

    Dikutip dari Gizmochina, bocoran lainnya mengatakan bahwa ponsel lipat pertama OPPO ini akan mengandalkan sistem operasi ColorOS dan Android 11 serta menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 888 SoC.

    Ponsel ini disebut masih dalam siklus pengembangan dan produksi dan kemungkinan akan segera dirilis.

    Perlu diingat bahwa spesifikasi di atas masih berupa rumor serta laporan dari para leaker. OPPO sendiri masih belum buka suara terkait informasi lebih lanjut ponsel lipat pertama mereka.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini