icon-category Gadget

Bocoran Spek Asus ROG Phone 6D, Meluncur 19 September

Uzone.id - Smartphone gaming terbaru Asus, ROG Phone 6D diharapkan meluncur resmi pada 19 September mendatang. Smartphone ini jadi ROG Phone pertama yang ditenagai oleh prosesor dari MediaTek.

Kita semua tahu, ROG Phone sudah dikenal sebagai smartphone yang selalu memakai prosesor paling kencang dari Qualcomm. Namun dari rumor yang beredar luas, Asus ROG Phone 6D justru ditenagai oleh MediaTek Dimensity 9000+.

Jelang peluncuran resminya, bocoran spesifikasi Asus ROG Phone 6D diungkap oleh Digital Chat Station, leakster populer yang biasa nangkring di media sosial Weibo

Baca juga: Asus ROG Phone 6D Bikin Rekor Benchmark di AnTuTu

Dari keterangannya, Asus ROG Phone 6D mengusung layar AMOLED berukuran 6,78 inci dengan dukungan refresh rate 165Hz dan HDR10+. Desain layarnya masih sama dengan ROG Phone Series lainnya, bezel atas dan bawah yang cukup tebal.

MediaTek Dimensity 9000+ yang disematkan di dalamnya punya performa yang sangat tinggi. Berdasarkan benchmark di AnTuTu, skornya melebihi Asus ROG Phone 6 Pro yang ditenagai Snapdragon 8+ Gen 1.

Mengutip dari Sparrowsnews, Asus ROG phone 6D memperoleh skor 1.146.594 poin. Disokong MediaTek Dimensity 9000+, smartphone tersebut mencatatkan rekor skor CPU tertinggi di AnTuTu Benchmark yang sebelumnya dipegang oleh Snapdragon 8+ Gen 1.

Baca juga: Asus Zenfone 9 Bakal Masuk Indonesia, Harga Mulai Rp12 Jutaan

Dipasangkan dengan prosesornya, Asus ROG Phone 6D memiliki RAM LPDDR5 dan memori penyimpanan berjenis UFS 3.1. Sementara kapasitas baterainya 6.000 mAh dengan fast charging 65W yang membuat gamer bisa bermain game favorit mereka selama berjam-jam. 

Bocoran lain yang disebar Digital Chat Station, kamera utama dari smartphone ini sudah menggunakan sensor kelas flagship. Kamera utamanya menggunakan sensor Sony IMX766 50MP, dipasangkan dengan dua kamera lain yang belum diketahui konfigurasinya.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini