icon-category Auto

Bocoran Spek Calon Mobil Listrik Terlaris bZ4X, Karena Mereknya Toyota

  • 08 Nov 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Toyota

    Uzone.id - Toyota selama ini masih ogah-ogahan dalam menghadirkan mobil listrik di Tanah Air. Namun, begitu pemainnya semakin banyak, akhirnya Toyota bakal meluncurkan juga mobil listrik perdananya, bZ4X.

    Dan karena mereknya Toyota, maka prediksi banyak orang mobil listrik ini bakal laris manis dan bisa menyaingi mobil-mobil listrik garapan China dan Korea yang selama ini mendominasi pasar.

    Nah, untuk melihat kelayakannya bersaing, mari kita lihat bocoran spesifikasi calon mobil listrik terlaris ini.

    BACA JUGA: Toyota bZ4X Siap Diluncurkan 10 November 2022

    Toyota bZ4X menggunakan platform e-TNGA alias electric Toyota New Global Architecture. Mobil listrik ini juga dikembangkan hasil kolaborasi Toyota dengan Subaru, seperti halnya Toyota 86 dan Subaru BRZ.

    Huruf bZ dari penamaannya yang aneh tersebut berupakan singkatan dari “Beyond Zero” yang nantinya akan menjadi tagline mobil-mobil listrik Toyota di masa depan.

    Dirancang sebagai sebuah SUV, Toyota bZ4X bakal tetap mengusung kemampuan offroad namun dengan meracik pusat grafitasi serendah mungkin.

    Secara dimensi, panjangnya 4.690 mm, lebar 1.860 mm dan tinggi 1.650 mm dengan panjang wheelbase 2.850 mm dan ground clearence 180 mm dengan berat kotor sekitar 2,1 ton.

    Toyota membekali bZ4X dengan baterai lithium-ion 355 volt dengan kapasitas 71,4 kWh, yang bisa melajukan mobil sejauh 500 km untuk versi penggerak roda depan (FWD), sementara versi penggerak semua orda (AWD) bisa sejauh 460 km.

    BACA JUGA: Honda WR-V Muncul, Wajar Pesaing Dag-Dig-Dug

    Sementara fitur-fitur lain, akan tersedia panoramic sunroof juga layar sentuh dengan koneksi smartphone, juga sistem navigasi cloud yang bisa memberikan informasi lalu lintas dan ketersediaan ruang parkir.

    Toyota juga telah menyematkan fitur perintah suara, termasuk untuk menyalakan wiper dan AC.

    Akankah dengan semua usungan spesifikasi dan fitur tersebut, bakal menjadikan bZ4X jadi mobil listrik terlaris bermodal nama besar Toyota? Kita nantikan saja.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini