home ×
Gadget

Bocoran Spesifikasi Google Pixel 5, Cuma Pakai Snapdragon 765G?

23 September 2020 By
Bocoran Spesifikasi Google Pixel 5, Cuma Pakai Snapdragon 765G?
Share
Share
Share
Share

 (Pixel 4, pendahulu Pixel 5 yang dirilis pada 2019. Foto: dok. The Verge)

Uzone.id -- Google telah mengumumkan akan menggelar acara virtual pada tanggal 30 September mendatang untuk memamerkan deretan produk terbarunya, salah satunya ponsel Pixel 5. Seminggu lagi dirilis, bocoran soal spesifikasinya sudah beredar.

Pixel 5 disebut akan mengusung layar 6 inci dengan panel OLED, kepadatan 432ppi, rasio 19:5:9, dan refresh rate mencapai 90Hz. Sejauh ini belum ada rumor yang mengatakan kalau Pixel 5 siap mendukung refresh rate layar 120Hz.

Berbeda dengan ponsel premium zaman sekarang yang sudah beralih ke pemindai sidik jari di bawah layar, Google tampaknya masih setia menyematkan sensor ini di bagian punggung Pixel 5.

Baca juga: Deretan Produk yang Akan Dipamerkan Google 30 September, Ada Pixel 5

Mengutip WinFuture, soal dapur pacu Pixel 5 dikabarkan akan diotaki Snapdragon 765G dari Snapdragon yang sudah mendukung jaringan 5G, RAM 8GB, dan memori internal 128GB. Sedangkan kapasitas baterainya tergolong standar, 4.080 mAh dengan kemampuan fast-charging.

Melihat prosesornya, cukup mengagetkan apabila dari bocoran ini Pixel 5 tidak menggunakan chipset kelas atas seperti Snapdragon 865 yang biasa digunakan untuk ponsel flagship. Apakah Pixel 5 tidak akan hadir untuk pasar kelas atas? Tentunya hal ini masih misteri.

(Bocoran wujud Pixel 5/foto: WinFuture)

Baca juga: Google Setop Penjualan Pixel 3 dan 3A XL

Beralih ke kamera, Google masih terus menggunakan resolusi 8MP untuk bagian depan yang terletak di punch-hole kiri atas layar. Sedangkan kamera belakang, Pixel 5 dipercaya akan mengusung 12,2MP dan lensa wide-angle yang dapat menangkap objek foto seluas 107 derajat.

Meski belum ada rincian mengenai fitur-fitur kamera andalan apa yang akan dibawa Pixel 5, banyak yang berharap bahwa Pixel 5 bakal menjadi salah satu ponsel dengan kamera terbaik di pasaran.

Tak cuma itu, Pixel 5 juga diharapkan dapat dibanderol USD100 lebih murah ketimbang Pixel 4. Pendahulunya ini pada 2019 dijual USD799 atau setara Rp11,8 juta.

Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article