icon-category Gadget

Bocoran Spesifikasi High-end Tablet Pertama Google

Uzone.id - Di perhelatan Google I/O 2022 pada Mei yang lalu, Google memamerkan berbagai perangkat yang akan diluncurkan di masa mendatang, salah satunya adalah Pixel Tablet. Kabarnya, Google Pixel Tablet ditopang oleh spesifikasi high-end dan sudah berjalan di sistem operasi Android yang baru.

Google Pixel Tablet memang bukan jadi perangkat yang dijadwalkan meluncur pada 6 Oktober mendatang. Di tanggal tersebut, Google hanya memperkenalkan Pixel 7 dan 7 Pro, Pixel Watch dan earphone TWS Pixel Buds.

Kendati begitu, bocoran spesifikasinya sudah beredar luas di internet. Bocoran tersebut didapat dari beberapa unit Google Pixel Tablet yang sedang memasuki tahap engineering validation test (EVT) di India.

Dilansir dari GSMArena, tablet pertama Google tersebut dilengkapi dengan layar berukuran 10,95 inci dengan rasio yang lebar. Tak diketahui panel layar yang digunakannya, namun besar kemungkinan resolusinya minimal Full HD+.

Baca juga: Yang Penting-penting di Google I/O 2022

Layarnya pun mendukung input stylus khusus buatan Google. Pulpen pintar Google itu kemungkinan akan dijual terpisah, mirip Apple Pencil yang jadi perangkat pendukung iPad generasi terbaru.

Layarnya dikelilingi oleh bezel yang cukup tebal di keempat sisinya. Pada bagian bezel kanan (atas ketika posisi landscape), tersemat satu kamera selfie. Sementara di belakang, Pixel Tablet punya satu kamera belakang.

Pixel Tablet akan ditenagai prosesor Google Tensor generasi pertama yang digunakan pada Pixel 6 Series. Untuk diketahui, Google Tensor memiliki kemampuan utama dalam peningkatan komputasi fotografi, yang memang jadi keunggulan utama dari Google Pixel 6 dan Pixel 6 Pro.

Spesifikasi lainnya, Pixel Tablet mengusung memori penyimpanan 128 GB dan 256 GB. Pixel Tablet juga sudah mendukung koneksi WiFi 6, membuat koneksi nirkabel kian stabil dan kencang. Adapun untuk sistem operasi, menggunakan Android 13 murni berbasis 64-bit.

Google Pixel 7 Series ditenagai Tensor generasi kedua

Dikabarkan sebelumnya, Google Pixel 7 dan Pixel 7 Pro akan menjadi bintang utama dalam acara peluncuran pada 6 Oktober mendatang. Kedua smartphone ini dipastikan ditunjang oleh prosesor Google Tensor generasi kedua yang dibuat untuk memaksimalkan potensi AI (artificial intelligence), machine learning dan kekuatan pencitraan pada kameranya.

Baca juga: Bocoran Harga Google Pixel 7 dan Pixel 7 Pro, Pre-order 6 Oktober

Dirumorkan, Google Pixel 7 akan dibanderol dengan harga USD599 atau setara Rp9 jutaan, sementara Pixel 7 Pro dijual USD899 atau sekira Rp13,2 jutaan. 

Google menyediakan warna Snow, Obsidian dan Lemongrass untuk Pixel 7 standar. Sedangkan Pixel 7 Pro tampil dengan warna Obsidian, Hazel, dan Snow.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini