icon-category Gadget

Poco X4 GT Segera Debut, Intip Spesifikasinya Yuk!

Ilustrasi Poco X4 GT

Uzone.id - Dalam beberapa minggu ke depan, ponsel teranyar Poco X4 GT diprediksi akan meluncur resmi. Kedatangannya ditandai dengan kemunculan suksesor Poco X3 GT tersebut di database IMEI.

Diketahui, Poco X4 GT hadir dengan kode "xaga" dan memiliki nomor model 22041216G. Ponsel ini diharapkan bakal dirilis secara global, tak cuma di China saja.

Dari pantauan kami di situs TKDN Kementerian Perindustrian (Kemenperin), smartphone ini masih belum lolos sertifikasi. Kendati begitu, kami yakin ponsel ini akan masuk ke Tanah Air karena seri sebelumnya pun sudah dipasarkan di Indonesia sejak tahun lalu.

Baca juga: Menguji Kualitas Kamera Poco M4 Pro

Mengutip dari Xiaomiui, Poco X4 GT akan ditenagai oleh prosesor terbaru MediaTek Dimensity 8100 yang sudah mendukung 5G. Chipset itu didukung teknologi MediaTek HyperEngine 5.0, fitur yang bisa meningkatkan performa ke level teratas sambil menjaga agar baterai tetap hemat daya.

SoC (system on chip) ini dikombinasikan dengan RAM 6 GB/8 GB yang boleh jadi berjenis LPDDR5, memori penyimpanan hingga 256 GB, serta baterai dengan kapasitas 4.980 mAh yang dapat diisi dayanya dengan output sampai 67W.

Smartphone ini punya layar seluas 6,6 inci dengan refresh rate 144H yang tergolong sangat tinggi. Sayang, panel layarnya masih menggunakan IPS LCD seperti Poco X3 GT.

Baca juga: Spek Dewa dari Poco X4 Pro

Bukan hanya satu model saja, Poco pun menyiapkan varian dedngan emblem "+" dengan kode "xagapro" dan nomor model 2AFZZ1216U. Poco X4 GT+, begitu namanya, ditopang oleh baterai 4.300 mAh dengan dukungan fast charging 120W.

Kapasitas RAM dan memori penyimpanannya juga lebih besar ketimbang varian standar. Belum diketahui spesifikasi lainnya dari ponsel terbaru ini. Kita nantikan saja update selanjutnya. 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini