icon-category Gadget

Bocoran Spesifikasi Xiaomi 12 Ultra, Bawa Kamera 50MP dengan Leica

Ilustrasi Xiaomi 12 Ultra dengan kamera Leica

Uzone.id - Xiaomi 12 Ultra tak kunjung dihadirkan. Walau prediksinya akan dirilis bulan depan, namun Xiaomi masih bungkam terkait peluncuran suksesor Xiaomi Mi 11 Ultra tersebut. 

Berdasarkan informasi dari leakster bernama Yogesh Brar, Xiaomi 12 Ultra akan menjadi model flagship pertama yang mendapatkan keuntungan dari kolaborasi Xiaomi dan Leica. 

Bila mendengar nama Leica, kamera sudah pasti jadi perhatian utama. Lalu bagaimana dengan spesifikasi kamera yang diusung Xiaomi 12 Ultra?

Yogesh mengatakan, smartphone baru Xiaomi itu memiliki konfigurasi yang kurang lebih sama dengan Mi 11 Ultra. Dikutip dari Android Authority, kamera utamanya 50MP dengan dukungan OIS atau optical image stabilization.

Baca juga: Review Lengkap Redmi 10A

Kamera ini mungkin menggunakan sensor Sony IMX generasi terbaru. Dipasangkan dengan kamera ultrawide 48MP, serta kamera periskop 48MP dengan kemampuan 5x optical-zoom.

Sementara di depan, hanya ada kamera selfie 20MP saja pada lubang kamera di tengah atas layar. Fitur kamera lainnya, Xiaomi menyematkan sensor ToF atau time of flight untuk keperluan foto bokehlaser autofocus, hingga sensor pencitraan yang baru.

Spesifikasi Xiaomi 12 Ultra Lainnya

Bukan cuma sektor kamera saja, Yogesh pun membocorkan spesifikasi utama Xiaomi 12 Ultra. Ponsel ini akan menggunakan panel AMOLED LTPO berukuran 6,7 inci dengan resolusi 3K alias QHD+.

Layar ini mendukung refresh rate adaptif sampai 120Hz. Mungkin saja teknologinya akan sama seperti Samsung Galaxy S22 Ultra 5G.

Seperti bocoran sebelumnya, Xiaomi 12 Ultra juga akan ditenagai prosesor Snapdragon 8+ Gen 1 yang baru. Kemudian dipadukan dengan RAM LPDDR5 sebesar 8 GB/12 GB, memori UFS 3.1 256 GB atau 512 GB, serta baterai 4.800 mAh.

Baca juga: Spesifikasi Snapdragon 8+ Gen 1

Cuma sayangnya, Yogesh menyebut baterai ponsel itu hanya mendukung fast charging 67W bukan 120W seperti Xiaomi 12 Pro atau Xiaomi 11T Pro. Adapun untuk wireless charging masih 50W.

Tak ada penjelasan soal rating IP68 atau kehadiran layar kedua di bagian belakang. Semoga saja Xiaomi tak lupa menyertakannya nanti ya!

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini