home ×
Gadget

Bocoran Teknologi yang Akan Padati Pameran ‘Kota Judi’ CES 2021

08 January 2021 By
Bocoran Teknologi yang Akan Padati Pameran ‘Kota Judi’ CES 2021
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi foto: Sarah Tew/CNET

Uzone.id -- Bagi industri teknologi, awal tahun identik dengan pameran Consumer Electronics Show (CES) yang secara rutin digelar tahunan di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat. Di 2021 ini, CES terpaksa digelar secara virtual pada 11-14 Januari waktu setempat.

Kendati demikian, pameran CES 2021 tetap mendapatkan sorotan dari berbagai media internasional, khususnya teknologi dan inovasi yang akan dihadirkan berbagai brand ternama dunia. Bahkan sudah ada perusahaan yang memberikan bocoran mengenai produknya yang akan diboyong di pameran ‘Kota Judi’ ini.

Lalu, kira-kira bakal ada teknologi seperti apa yang dipamerkan di CES versi virtual? Apakah TV pintar, ponsel, dan produk mainstream lainnya? Simak bocorannya di bawah ini.

1. Teknologi untuk kesehatan dan smart home
Mengutip Cnet, akan banyak perusahaan yang memamerkan inovasi teknologi di bidang kesehatan dan smart home demi tetap bugar dan aman dari pandemi Covid-19.

Meski belum jelas kira-kira perusahaan atau brand apa saja, namun bocoran yang muncul di jagat maya meyakini bakal banyak produk seperti masker berteknologi tinggi, produk air purifier pintar, perangkat hands-free anyar, hingga perangkat cahaya UV-C untuk membunuh kuman.

Intinya, akan banyak aksesori pintar untuk mendukung aktivitas di rumah lebih sehat dan steril.

Baca juga: Samsung Kepincut Kembangkan Kamera di Bawah Layar

2. TV pintar, layar OLED transparan
Jajaran TV pintar bisa dipastikan selalu hadir di perhelatan CES tiap tahun. Selain Samsung dan Sony yang sudah membeberkan produknya, ada pula kejutan lain.

LG dikabarkan akan memperkenalkan layar OLED transparan, dari 10 persen menjadi 40 persen tingkat transparansinya. Layar transparan seperti ini dipercaya bisa dimanfaatkan sebagai jendela pintar di subway untuk kebutuhan peta digital dan jadwal keberangkatan kereta, hingga layar menu di restoran.

Layar-layar TV canggih lainnya yang bisa digulung pun tampaknya masih akan betah memanfaatkan ajang CES nanti.

3. Ponsel 5G, 5G, 5G
Di tahun ini tampaknya dilarang bosan mendengar pengembangan jaringan 5G. Selain infrastruktur yang akan digelar oleh sektor telekomunikasi, tentu hal ini dibarengi oleh kehadiran ponsel-ponsel anyar yang mendukung 5G.

CES 2021 diprediksi akan dipadati oleh deretan ponsel baru yang sudah mendukung 5G, serta diskusi panjang tentang bagaimana aplikasi yang dapat berjalan secara jangka panjang di jaringan super cepat ini, sampai pemanfaatan 5G di era pandemi.

Baca juga: Elon Musk Kalahkan Jeff Bezos, Jadi Orang Terkaya di Dunia

4. Banjir mobil listrik
Tahun 2021 ini disebut-sebut akan menjadi momentum penting bagi mobil listrik. Brand seperti Mustang, Ford, dan Hummer bisa jadi unjuk gigi di CES 2021.

Yang jelas, CEO General Motors (GM) Mary Barra akan memberikan sambutan pembukaan di segmen otomotif CES 2021, dengan bocoran bahwa Chevy bakal mengumumkan mobil listrik baru.

Banyak yang juga menantikan inovasi baru dari Tesla, namun belum ada bocoran lebih lanjut mengenai produk milik Elon Musk ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
FF DRAGON 11 January 2021 | 06:12:22

udah tua masuh aja judi...ntar mati jadi chip

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article