home ×
Digilife

Bos Pembuat Game Fortnite: PS5 adalah Mahakarya

06 July 2020 By
Bos Pembuat Game Fortnite: PS5 adalah Mahakarya
Share
Share
Share
Share

PS5 (Foto: Dok Sony)

Uzone.id - PlayStation 5 telah diumumkan, meskipun tidak semua orang jatuh cinta dengan desain konsol game itu, tapi yang jelas pengembang game justru suka dengan apa yang ada di dalam kotak putih besar itu.

Nickolas Penwarden, Epic Games' Vice President of Engineering, bahkan sangat memuji 'tumpukan' mesin itu.

Dalam sebuah wawancara dengan Majalah PlayStation Resmi, perusahaan di belakang Fortnite dan Mesin Unreal menyemburkan kemampuan PlayStation generasi terbaru saat ia menjelaskan bagaimana revolusioner perangkat keras terbaru Sony untuk gamer dan pengembang game.

"PlayStation 5 adalah mahakarya desain sistem," kata Penwarden, seperti dikutip dari Daily Star, Senin (6/7).

"Tidak hanya mendorong lompatan besar dalam kinerja komputasi dan grafis, tetapi juga revolusioner dalam hal penyimpanan dan teknologi kompresi data, membuka kunci jenis permainan dan pengalaman baru untuk dinikmati pemain,” tambahnya.

Baca juga: Catat Nih Tanggal Penjualan PS5

Penwarden juga tidak sendirian dalam pujiannya. Rekan kerjanya, Kim Libreri, Chief Technical Officer of Epic, juga mengatakan hal yang serupa.

"Grafis dan kekuatan pemrosesan generasi selanjutnya tidak hanya akan membuat game lebih mendalam, tetapi juga akan memungkinkan konsep gameplay yang sepenuhnya baru yang dapat memanfaatkan lingkungan dan pencahayaan yang sepenuhnya dinamis, pemanfaatan teori fisika yang jauh lebih baik, AI yang lebih pintar, dan pengalaman multipemain yang lebih kaya,” tambahnya.

Baca juga: Daftar Game yang Siap Dimainkan di PS5

Apa artinya itu secara sederhana? Game pada generasi berikutnya akan menjadi lebih besar, lebih baik dan lebih cantik dari apa pun yang pernah  kita lihat sebelumnya.

PlayStation dan Sony telah merekam untuk menjelaskan bagaimana PS5 akan menghilangkan waktu pemuatan di game yang akan datang, dan Epic sendiri memuji seberapa cepat konsol dapat membaca data.

Sebagai pemain, itu berarti akan memiliki pengalaman yang lebih mulus saat bermain game, kalian akan melihat grafik yang lebih detail muncul di layar lebih cepat daripada sebelumnya.

Video Layak Beli PS5?

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id