home ×
Gadget

Bos Samsung Akui Bikin S Pen Khusus Galaxy Z Fold 3

28 July 2021 By
Bos Samsung Akui Bikin S Pen Khusus Galaxy Z Fold 3
Share
Share
Share
Share

President Samsung Electronics, TM Roh/Foto: Samsung

Uzone.id — Menjelang perhelatan Galaxy Unpacked yang akan digelar Samsung pada 11 Agustus mendatang, sudah ada beberapa rumor mengenai fitur-fitur dari sejumlah perangkat yang dipercaya akan dirilis. Tak terkecuali S Pen.

Galaxy Z Fold generasi terbaru disebut-sebut akan hadir di Galaxy Unpacked dan siap mengusung stylus yang selama ini ada di lini produk Galaxy Note, yaitu S Pen. Akhirnya bos besar Samsung pun mengkonfirmasi kehadiran S Pen untuk produk ponsel layar lipatnya itu.

Melalui blog resmi perusahaan, President & Head of Mobile Communications Business Samsung Electronics, TM Roh menulis soal S Pen ini.

“Saya harap kalian semua akan bergabung saat kami meluncurkan keluarga Galaxy Z terbaru dan berbagi beberapa kejutan untuk lini produk layar lipat, termasuk S Pen pertama yang dirancang khusus untuk ponsel-ponsel layar lipat,” tulis Roh pada Selasa (27/7).

Baca juga: Bukti S Pen Bakal Hadir di Galaxy Z Fold 3

Ia melanjutkan, “ketimbang merilis Galaxy Note baru di tahun ini, kami akan memperluas fitur-fitur tercinta dari Note ke berbagai perangkat Samsung Galaxy.”

Roh juga menyebut bahwa generasi terbaru dari Galaxy Z Fold akan menggabungkan fitur dan pengalaman dari perangkat ponsel dan tablet untuk mendukung cara baru dalam bekerja, membuat karya, dan terhubung dengan orang lain.

“Sedangkan lini Z Flip terbaru akan menawarkan gaya dan desain lebih apik, dipersenjatai material yang lebih kuat dan tahan banting. Saya yakin perangkat-perangkat ini akan menjawab teknologi serbaguna yang selama ini kita butuhkan,” kata Roh.

Baca juga: Ada Rencana Besar Samsung untuk Smartwatch

Selebihnya, Roh juga menyinggung soal kerja sama perusahaan dengan Google yang akan menjadi sistem operasi dari perangkat jam tangan pintar Galaxy Watch. Selain aplikasi populer seperti Samsung Health dan SmartThings, Roh mengatakan akan lebih banyak aplikasi baru yang akan tersedia di Google PlayStore.

“Tampilan antarmuka di One UI Watch kami sangat terintegrasi dengan perangkat Galaxy lain dan menyediakan konektivitas yang konsisten antara Galaxy Watch dan ponsel Galaxy,” imbuhnya lagi.

Melalui Google, Samsung juga berupaya dalam memperkaya ekosistem perangkat lipat dengan aplikasi dan layanan. Generasi ketiga Galaxy Z diakui Roh akan dibekali banyak aplikasi yang semakin memperjelas fungsi dari layar lipat itu sendiri, seperti hands-free video call di Google Duo, mode Flex di YouTube, hingga multitasking pada layanan Microsoft Teams.

VIDEO: 5 Fitur Baru WhatsApp, Mana yang Paling Ditunggu?

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id