home ×
Digilife

Buat Apa Tesla Beli Bitcoin Hingga Rp 21 Triliun?

09 February 2021 By
Buat Apa Tesla Beli Bitcoin Hingga Rp 21 Triliun?
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Tesla menginvestasikan USD 1,5 miliar atau setara Rp 21 triliun dalam bitcoin dan Elon Musk dapat mulai menerima cryptocurrency sebagai pembayaran.

Berita ini menyebabkan harga Bitcoin melonjak di atas USD 44.000 atau setara Rp 615 juta pada hari Senin.

"Perusahaan membeli bitcoin untuk mendorong diversifikasi pembayaran dan memaksimalkan pengembalian dalam bentuk tunai," tulis Tesla Inc seperti dikutip Uzone.id dari Reuters, Selasa (9/2).

Baca juga: Fakta 'Power Bank' Besar Tesla di Indonesia

Dua pekan lalu, Musk menambahkan tagar #bitcoin ke bio Twitter-nya. Langkah itu mendorong kenaikan bitcoin hingga 20 persen. Padahal, sebelumnya Musk mencuitkan Dodge Coin sebagai uang kriptonya

"Pada saat ini saya berpikir bitcoin adalah hal yang baik dan saya adalah pendukung bitcoin," ujar Elon Musk di situs obrolan media sosial Clubhouse.

BACA JUGA: Kena Reshuffle Menteri, Wishnutama Kembali Jabat Komisaris Tokopedia


Tesla bukanlah perusahaan besar pertama yang berinvestasi dalam bitcoin, karena perusahaan perangkat lunak MicroStrategy mengakuisisi 21.454 bitcoin, senilai USD 250 juta pada saat itu.

Mereka menempatkan koin kripto sebagai aset cadangan untuk entitas. Sejak itu, mereka telah memperoleh setidaknya 49.000 koin lagi, yang sekarang bernilai total lebih dari USD 3 miliar.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article