home ×
Technology

Bukan iPhone, Mark Zuckerberg Perintahkan Para Bos Facebook Pakai Android

15 November 2018 By
Bukan iPhone, Mark Zuckerberg Perintahkan Para Bos Facebook Pakai Android
Share
Share
Share
Share

Uzone.id — CEO Facebook Mark Zuckerberg memerintahkan jajaran eksekutif perusahaannya untuk menggunakan hanya ponsel Android. Hal ini kemudian jadi ramai diperbincangkan karena dianggap sebagai tanggapan Zuckerberg terhadap kritikan CEO Apple Tim Cook beberapa waktu lalu.

Mengutip berbagai sumber seperti New York Times, keputusan Zuckerberg itu bisa saja mengacu kepada kritik Cook tentang Facebook pasca skandal bocornya puluhan juta user Facebook tempo hari.

Pada Maret lalu, Cook berbicara kepada MSNBC tentang bagaimana pandangannya terhadap cara Facebook memengaruhi kehidupan masyarakat.

Baca juga: Ketika Elon Musk Ilfeel dengan Facebook

Cook bilang, jika ada layanan digital yang “menjual kehidupan atau data pribadi orang” artinya perusahaan itu telah membajak privasi orang. Sementara Apple sendiri melihat privasi sebagai hak asasi manusia dan kebebasan sipil.

Kemudian saat ditanya apa yang akan dilakukan Cook jika berada di posisi Zuckerberg, penerus Steve Jobs itu menjawab, “saya tidak mungkin berada di situasi itu.”

Tak lama setelah wawancara itu, Zuckerberg sempat menanggapi komentar Cook. Dia menilai kritik Cook tersebut sangat dangkal.

Kembali ke keputusan Zuckerberg yang memerintahkan para eksekutif perusahaan memakai ponsel Android ketimbang iPhone, produk kebanggaan warga Amerika. Tentu ini masih dugaan semata jika keputusan Zuckerberg benar-benar karena ‘sensi’ dengan pernyataan Cook beberapa bulan lalu.

Baca juga: Karyawan Facebook Terancam Nggak Bisa Makan Gratis Lagi

Di luar itu semua, keputusan untuk menggunakan Android saja masih rasional. Ponsel Android dipakai oleh banyak orang dan jika berbicara karya produk, Android juga berasal dari Google, perusahaan asal Amerika Serikat.

Mengutip The Verge, Android pun juga menjadi sistem operasi dominan di berbagai wilayah luar Amerika, seperti Amerika Selatan, Eropa, Rusia, Asia Selatan, dan sejumlah bagian di Timur Tengah.

Menggunakan ponsel Android juga menjadi keputusan bagus untuk bisnis. Perusahaan teknologi lain seperti Snap juga mendorong para karyawan untuk pakai ponsel Android.

Banyak karyawan teknologi di AS cenderung lebih menyukai iPhone dan hal ini justru malah menimbulkan blind spot alias banyak kekurangan ketika mengembangkan aplikasi mobile. Mau bagaimanapun, Android dan iOS punya perbedaan signifikan yang dapat memengaruhi proses pengembangan aplikasi dan pengalaman user.

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1201 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
netti hasan 27 September 2019 | 19:15:38

baguslah kalau disuruh pakai android ya mantap

Desty ratnasari 20 February 2019 | 10:42:11

ternyata bos facebook yang memerintahkan

Reski Cahya 14 February 2019 | 13:16:16

mungkin pake android bisa untuk kemudahan kerja

Indo melsat 02 February 2019 | 23:21:08

mungkin akan lebih bagus lagi kalu menggunakkan android

Axis Madura 02 February 2019 | 16:54:31

mungkin akan lebih bagus lagi kalu menggunakkan android

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article