icon-category Auto

Bukan Prank! Kata Lord Luhut BBM Subsidi Bakal Tetap Naik Harga

  • 02 Sep 2022 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id - Namanya kena prank emang gondok, tapi perlahan lega karena sesuatu yang biasanya gak kita harapkan itu gak menjadi kenyataan. Tapi urusan rencana kenaikan harga BBM subsidi, itu bukan prank kok.

    Mungkin lebih kepada kenyataan yang tertunda. Gak jadi tanggal 1 September, bukan berarti BBM subsidi gak jadi naik.

    Menanggapi hal itu, Lord Luhut sampai bersabda, kalau kenaikan harga BBM subsidi adalah sebuah keniscayaan dan hanya tinggal menunggu pengumuman dari Presiden Jokowi.

    BACA JUGA: Jelang BBM Naik Harga, PLN Kasih Harga Murah Tambah Daya Listrik

    “Kapan itu? Kita tunggu saja nanti Pak Presiden,” kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, dikutip Uzone.id dari siaran Youtube Kabupaten Banyuwangi.

    Ketika menghadiri Simposium dan Expo UMKM Binaan Pesantren di Banyuwangi, Luhut mengatakan, kenaikan harga BBM sudah melalui tahap kajian dan penghitungan yang matang. 

    Oleh sebab itu, masyarakat diminta tenang dan menerima apapun yang telah menjadi kebijakan pemerintah. 

    “Kalau pemerintah buat kebijakan ke depan, misalnya akan diputuskan kenaikan BBM, karena itu sudah dipertimbangkan yang terbaik. Semua bantalan-bantalan juga sudah dipersiapkan” ujar Luhut.

    Pemerintah berencana untuk menaikkan harga BBM subsidi yakni Pertalite dan Solar, setelah lebih dulu menurunkan harga BBM non subsidi Pertamax Turbo pada 1 September kemarin. 

    Rumornya, untuk harga Pertalite naik dari Rp7.650 per liter menjadi Rp10.000 per liter, sementara Solar naik dari Rp5.150 menjadi Rp7.200 per liter. 

    VIDEO Daihatsu GranMax Pakai Mesin Xenia:

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini