Home
/
Telco

Bukti Telkomsel dan TikTok Makin Lengket Dukung Kreativitas Anak Muda

Bukti Telkomsel dan TikTok Makin Lengket Dukung Kreativitas Anak Muda
Siti Sarifah27 October 2020
Bagikan :

Uzone.id - Ketertarikan anak muda untuk mengekspresikan kreativitasnya didukung penuh oleh Telkomsel sebagai penyedia jaringan selular terbesar di tanah air. Bahkan mereka telah menjalin kerja sama erat dengan TikTok sebagai penyedia platform video pendek yang kreatif.

Studi YouGov menunjukkan bahwa 54 persen masyarakat memilih video singkat menjadi konten terbaik untuk mengekspresikan kreativitas. Sekitar 40 persen diantaranya membutuhkan media musik untuk mendukung mereka untuk mendukung ide kreatif tersebut. Hal ini menunjukkan bahwa kehadiran konten interaktif dengan kolaborasi audio dan visual menjadi format menarik untuk menyampaikan suatu gagasan konten kreatif.

"Hal inilah yang melandasi kemitraan strategis TikTok dengan Telkomsel melalui sebuah misi yang sama, yaitu mendukung kreativitas anak muda di era digital melalui beberapa kegiatan. Tak hanya menyediakan kuota khusus tapi juga mengedukasi mereka agar lebih melek digital dan waspada kejahatan siber," ujar Adhi Putranto, Vice President Prepaid Consumer Telkomsel, saat pengumuman kerja sama ini dalam virtual conference, Selasa, 27 Oktober 2020.

Baca juga: Cara Telkomsel Perkuat Potensi Digital Santri Tanah Air

Di Telkomsel, kata Adhi, tersedia kuota khusus TikTok di paket data Kuota Ketengan, UnlimitedMAX, dan Combo Sakti. Selain itu diadakan juga webinar bertema literasi digital, termasuk meningkatkan pemahaman mengenai potensi kejahatan siber di era digital serta memberikan tips pada peserta untuk menjadi warga digital yang bijak.

"Literasi digital menjadi penting untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat dalam menjalani gaya hidup digital. Webinar ini akan diselenggarakan pada 5 November 2020 dengan melibatkan peneliti dari Center for Digital Society (CfDS) dan pakar teknologi dan informasi, Onno W Purbo," ujar Adhi.

Ditambahkan Vanessa Brown, Director of Business Development, TikTok SEA, pihaknya bersyukur di tengah kondisi yang menantang ini, banyak masyarakat Indonesia yang menjadikan TikTok sebagai rumah untuk berkreasi, tempat untuk menjalin kebersamaan dan dimana mereka bisa menjadi diri sendiri.

Baca juga: Fokus Transformasi Digital, Telkomsel Alihkan Ribuan Menara ke Mitratel

“Karena itulah, kami sangat menyambut baik kemitraan ini. Kami senang bisa bekerjasama dengan penyedia layanan telekomunikasi terbesar di Indonesia, Telkomsel, untuk menghadirkan pengalaman terbaik kepada masyarakat Indonesia dalam mengekspresikan kreativitas, serta menggunakan internet dengan lebih positif," ujar Vanessa.

Selain kolaborasi dengan TikTok, perhatian Telkomsel terhadap literasi keamanan siber di tengah masyarakat juga sudah diwujudkan melalui program Internet BAIK. Internet BAIK fokus melindungi pengguna internet, khususnya anak-anak dan remaja sebagai digital native, dari dampak negatif dunia maya. Sampai saat ini, Internet BAIK telah melakukan edukasi ke puluhan kota, ratusan sekolah, serta puluhan ribu murid, orang tua, dan guru.

Sejalan dengan Telkomsel, keamanan dan kenyamanan pengguna menjadi prioritas utama TikTok. Selain membekali pengguna dengan berbagai fitur keamanan, seperti akun privat, filter komentar, Family Pairing, dan fitur pelaporan langsung, TikTok juga mengadakan berbagai kerjasama dan kegiatan untuk mengedukasi pengguna tentang keamanan digital, antara lain tentang perundungan siber dan aman berinternet.

populerRelated Article