home ×
Gadget

Bulan Ini, Microsoft Akhiri Dukungan Office Android di Chromebook

01 September 2021 By
Bulan Ini, Microsoft Akhiri Dukungan Office Android di Chromebook
Share
Share
Share
Share

Chromebook (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

Uzone.id - Pada Juni 2021, ada laporan kalau Microsoft mungkin punya rencana memindahkan pengguna Office di Chromebook ke web.

Ternyata, tak cuma rencana, Microsoft malah akan menghentikan dukungan untuk Chromebook untuk aplikasi Office Android pada bulan ini.

Juru bicara Microsoft mengonfirmasi rencana perusahaan melakukan transisi mulai September 2021 untuk dukungan Chromebook pada aplikasi Office Android.

Alih-alih Android, Office di web akan jadi cara menggunakan rangkaian produktivitas Microsoft di Chromebook.

BACA JUGA: Tips Hindari Kejahatan SIM Swap dari Siber Polri

Namun, sumber mengatakan kalau Office di Android tidak akan hilang. Itu masuk akal karena banyak smartphone Android di pasar, masing-masing dari mereka jadi sumber pendapatan potensial untuk Microsoft 365.

Meskipun pengguna Android bisa menggunakan web untuk aplikasi Office, seperti halnya pengguna Chromebook, aplikasi lebih dioptimalkan untuk ukuran layar pada ponsel.

Chromebook biasanya punya layar 11,6 hingga 17 inci. Di mana aplikasi web yang responsif dan skalabel kemungkinan lebih masuk akal dari sudut pandang dukungan.

Transisi yang dilakukan Microsoft, itu berarti Microsoft tidak perlu menghabiskan waktu untuk mengoptimalkan aplikasi produktivitas Android pada layar kecil pada tampilan yang lebih besar di Chromebook.

Pengguna Chromebook pastinya tidak senang dengan kabar ini, beberapa orang akan lebih memilih aplikasi asli daripada yang berbasis web.

Salah satu alasan utamanya adalah karena web yang setara aplikasi tidak selalu setara dengan aplikasi asli.

Mungkin ada fungsionalitas yang hilang, misalnya, atau ketidakmampuan untuk menggunakan aplikasi web saat offline. (aboutchromebooks.com)

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id