home ×
Digilife

Call of Duty: Modern Warfare Raup Rp 42 Triliun

07 December 2020 By
Call of Duty: Modern Warfare Raup Rp 42 Triliun
Share
Share
Share
Share

Salah satu tampilan game COD: Modern Warfare (Foto: Activision)

Uzone.id - Game Call of Duty (COD): Modern Warfare menjadi salah satu permainan yang meraup pundi-pundi uang dalam jumlah besar sepanjang tahun 2020 ini.

Dilaporkan, sang pengembang game, Activision, mendapatkan pemasukan sebesar USD3 miliar atau setara Rp42 triliun hanya dari game berjenis First Single Shooter ini.

Jumlah ini, menurut Activision, meningkat signifikan hingga 40 persen dibandingkan tahun lalu atau year on year (YoY). Duit ini didapatkan dari penjualan game, microtransaksi, marchandise dan biaya lisensi.

Baca juga: Pengembang COD PHK 100 Karyawan

Walaupun sudah banyak pengguna COD yang memainkannya melalui versi mobile, tapi diperkirakan ada 200 juta orang yang memainkan COD di PC ataupun konsol selama 12 bulan ke belakang.

Setidaknya 85 juta di antaranya bermain Warzone, yang merupakan battle royale versi gratis, dan pertama diluncurkan pada Maret lalu

Besarnya pendapatan ini agak berbanding terbalik dengan kenyataan yang didapatkan oleh para karyawannya. Sebab Activision Blizzard itu diisukan akan merumahkan sekitar 100 orang karyawan.

Karyawan yang terdampak berada di beberapa divisi perusahaan tersebut, mulai dari marketing, PR, Publishing, Customer Care dan tim dibeberapa wilayah lokal. Namun semua ini masih rumor dan diperhalus melalui statement pihak Activision Blizzard.


Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id