home ×
Gadget

Canon EOS R5 Meluncur 20 April 2020?

02 April 2020 By
Canon EOS R5 Meluncur 20 April 2020?
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi (Foto: Dok Canon)

Uzone – Perusahaan pembuat kamera Canon tampaknya membawa kabar bahagia bari para penggemar. Sebab, baru-baru ini muncul kabar bahwa perusahaan sedang mempersiapkan perilisan dari Canon EOS R5 full-frame mirrorless.

Bahkan terdengar kabar bahwa EOS R6 juga akan diperkenalkan secara bersamaan.

Canon sebelumnya mengumumkan akan ada acara live streaming yang diadakan pada tanggal 20 April 2020, tidak disebutkan secara pasti apa tujuan dari acara ini namun banyak yang mengharapkan kalau acara ini menjadi perilisan dari EOS R5 bahkan EOS R6 yang sebelumnya banyak diberitakan.

Baca juga: Gegara Corona, Hajat Google I/O Gak Ada Harapan Digelar Live Streaming

Pengumuman ini muncul lebih tepatnya kurang dari 24 jam setelah publikasi online dari situs canonrumors yang menyebut bahwa perusahaan tidak lagi berencana untuk menunda peluncuran dari kedua kamera yang telah disebutkan.

Sebelumnya, memang sempat diberitakan bahwa Canon akan menunda peluncuran kamera terbarunya dan tanggal pengiriman setelah terjadi penyebaran virus Covid-19 yang menyebabkan penutupan sementara dari beberapa pabrik di Jepang, seperti yang dikutip dari Techradar, Kamis (2/4/2020).

Baca juga: Tetap Bekerja di Tengah Corona, Amazon Dikritik

Tapi, untuk memperkuat spekulasi ini Canon USA diketahui telah memasukkan daftar siaran langsung pada situs resminya yang menampilkan tampilan countdown menuju hari dimana acara yang dinanti ini berlangsung.

“Join us at 1PM EDT on April 20, 2020 for information about our new professional products and technologies!”. Tulis Canon yang semakin mengundang rasa penasaran para penggemar.

Untuk diketahui, Canon sebelumnya sudah mengumumkan soal pengembangan Camera EOS R5 yang diklaim sebagai kamera full frame mirrorless flagship yang dikabarkan akan hadir dengan sejumlah fitur baru.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article