home ×
Gadget

Canon Ingin Gantikan Fotografer dengan Gadget Ini

23 March 2021 By
Canon Ingin Gantikan Fotografer dengan Gadget Ini
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Produsen kamera digital, Canon ingin mengadopsi AI ke dalam inovasi teknologi masa depan di industri pencitraan. Salah satu yang berhasil mereka buat adalah kamera robot bernama PowerShot PICK.

Kamera robot ini digadang-gadang akan menggantikan fungsi fotografer. Bentuknya memang kecil namun bisa berputar mengikuti arah objek yang akan dibidik. Perangkat ini juga menerima perintah suara atau memotret secara otomatis.

Baca juga: Tips Agar Tak Diikuti Google Terus Menerus

Bentuknya memang mirip dengan CCTV atau kamera keamanan yang saat ini sedang tren. Atau ada juga yang menyamakannya dengan Portal buatan Faceboo. Namun perangkat ini bisa dibawa kemana saja dan menjepret objek dari berbagai angle. Bahkan bisa juga disematkan ke tongsis.

The Canon Pick camera tracks a strange looking guy on a BMX bike.

Canon tampaknya melakukan lindung nilai terhadap produknya. Mereka menawarkan PICK bukan sebagai produk ritel tetapi melalui situs crowdfunding Jepang Makuake. Saat ini, mereka telah menembus target USD10 ribu dari biaya produksi untuk produk ini.

Baca juga: Twitter Uji Coba Nonton YouTube Langsung dari Twit

Idenya cukup menarik. Perangkat tersebut tinggal di letakkan di tempat yang sesuai. Dia akan menangkap gambar candid saat kita sedang melakukan sesuatu.

Sensornya kecil, kamera point-and-shoot lama 1/2,3 ″ dengan resolusi 12MP. Meskipun lensa zoom F/2.8 dan stabilisasi gambar akan membantunya dalam cahaya yang tak begitu terang.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article