home ×
Telco

Cara Akses Layanan Psikologi Sejiwa dari Pemerintah

30 April 2020 By
Cara Akses Layanan Psikologi Sejiwa dari Pemerintah
Share
Share
Share

Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Uzone.id - Physical distancing untuk mencegah penyebaran virus corona dinilai turut berdampak pada psikologis masyarakat Indonesia. Karena itu, pemerintah menggandeng berbagai instansi, termasuk PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menyediakan Layanan Psikologi untuk Sehat Jiwa (Sejiwa).

Lantas, bagaimana cara mengakses layanan psikologi Sejiwa? Berdasarkan penjelasan Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah, masyarakat dalam mengakses layanan ini melalui contact center 119 untuk layanan psikologi di extension 8.

Baca juga: Cara Telkom dan Pemerintah Jaga Kesehatan Psikologi Warga yang Bosan di Rumah

“Telkom dipercaya pemerintah untuk menyediakan layanan informasi selama masa pandemi Covid-19 melalui contact center 119. Jadi contact center ini ada extension 0 yang terkait dengan kedaruratan, baik itu medis maupun non medis,” ujar Ririek di Peluncuran Aplikasi Sejiwa melalui konferensi video di Jakarta, Rabu (29/04/2020).

Sementara itu, sejak Maret 2020, contact center 119 dengan extension 9 menghubungkan masyarakat dengan pusat penanggulangan Covid-19 milik pemerintah di Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Baca juga: Hooq Dimatikan, Gimana Nasib Pelanggan Paket Bundling Indihome?

Kemudian, Telkom mengembangkan contact center 119 untuk layanan psikologi di extension 8. “Jadi masyarakat yang membutuhkan layanan psikologi Sejiwa bisa mengakes nomor 119 dengan extension 8.

“Nantinya akan langsung terhubung dengan para relawan dari Himpsi (Himpunan Psikologi Indonesia), yang akan membantu masyarakat yang membutuhkan konseling,” ujar Ririek.

Jadi itu tadi cara mengakses layanan psikolgi Sejiwa. Ririek berharap melalui layanan psikologi Sejiwa, masyarakat bisa lebih tenang dalam menghadapi masa pandemi virus corona.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

4 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Annisa Nur Andien 02 May 2020 | 02:48:04

cukup membantu semoga corona bisa teratasi

Satria Kelana 01 May 2020 | 23:36:04

wah caranya sangat mudah sekali ya terimakasih ok

s maryadi 01 May 2020 | 23:23:00

cukup membantu semoga corona bisa teratasi

Miskin aman 30 April 2020 | 08:24:54

jadi cara nya gitu yah sangat mudah sekali

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id