icon-category Telco

Cara Baru Cek Pulsa dan Beli Paket XL Axiata, Tak Lagi Pakai *123#

  • 06 Feb 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id – Pengguna provider XL Axiata takkan lagi menggunakan menu UMB *123# untuk mengecek pulsa hingga kuota mulai 1 April 2023 mendatang.

XL sudah mulai memindahkan menu *123# ke *808# dan proses perpindahan ini sudah mulai berlangsung semenjak 1 Februari 2023 kemarin.

Migrasi ini ternyata dilakukan untuk mematuhi Menkominfo Nomor 5 Tahun 2021 yang mengatur akses USSD bagi layanan pelanggan menggunakan *8XY#.

Alfons Eric Bosch Sansa selaku Chief Marketing Officer XL Axiata mengatakan kalau XL selalu mematuhi regulasi yang berlaku, dan migrasi ini hanya berganti kode UMB saja.

Baca juga: Jadi Bahan Perdebatan, Ternyata Begini Cara Baca QRIS yang Benar

“Tak ada perubahan lain dalam menu-menu di dalamnya, hanya perpindahan dari *123# menjadi *808#,” ujarnya dilansir dari berbagai sumber.

Saat ini, perusahaan akan tetap menyediakan menu *123# namun selanjutnya, per 1 April nanti pengecekan pulsa, kuota dan lainnya akan sepenuhnya berpindah ke *808#.

Sementara itu, sosialisasi pun sudah mulai dilakukan oleh XL Axiata kepada seluruh pelanggannya, baik lewat SMS pemberitahuan hingga di media sosial platform. 

Selain XL Axiata, perpindahan ini juga berlaku untuk provider lain dibawah naungan XL Axiata yaitu Axis.

Baca juga: 81 Persen Warga Indonesia Sudah Pindah ke Siaran TV Digital

“Cek *808# sekarang sebagai akses resmi cek pulsa dan info paket Axis,” tulisnya dalam pesan singkat.

Menu *123# bukan satu-satunya cara untuk mengecek pulsa dan kuota bagi pengguna XL Axiata, masih ada aplikasi AXISnet dan myXL.

Kebanyakan pengguna sudah menggunakan aplikasi seperti myXL dan AXISnet untuk pembelian produk namun *123# juga masih menjadi alternatif bagi pengguna untuk melakukan transaksi paket.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini