home ×
Telco

Cara Cek Kuota Internet Kemendikbud 2021

02 March 2021 By
Cara Cek Kuota Internet Kemendikbud 2021
Share
Share
Share
Share

Mendikbud Nadiem Makarim (Foto: Ist)

Uzone.id - Kabar gembira untuk pengajar dan pelajar yang masih menerapkan Pelajaran Jarak Jauh (PJJ), sebab Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim memastikan bantuan kuota internet Kemendikbud akan berlanjut di Tahun 2021 ini.

Tenang, bagi kalian yang sudah tedaftar sebagai penerima kuota internet Kemendikbud periode November-Desember 2020, Nadiem memastikan akan diperpanjang secara otomatis.

Baca juga: Mengenal Komite Beretika Internet Kominfo

“Periode November-Desember 2020 penerima Kuota Internet akan diperpanjang secara otomatis, namun bagi pengguna sebelumnya menggunakan internet di bawah 1 GB, tidak akan diberikan kuota internet lagi,” ujar Nadiem, kemarin.

Ini artinya juga, pemimpin satuan pendidikan tidak perlu lagi mengunggah SPTJM lagi untuk yang sudah menerima bantuan pada bulan November-Desember 2020.

Baca juga: Pentingnya Satu Data Indonesia Agar Penyebaran Vaksin Tepat Sasaran

Namun begitu, apabila ada pemimpin/operator satuan pendidikan yang berubah nomornya, bisa mengunggah SPTJM untuk nomor yang berubah atau baru di https://vervalponsel.data.kemdikbud.go.id atau http://pddikti.kemdikbud.go.id (untuk jenjang pendidikan tinggi)

“Harapan saya dengan adanya kuota ini dalam tiga bulan ke depan, dengan fleksibilitas yang jauh lebih tinggi dibanding sebelumnya, bisa membantu transisi dalam waktu beberapa bulan ini mengantisipasi mulai (belajar) tatap muka,” tegasnya.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article