icon-category Digilife

Cara Download Foto atau Video Instagram di PC & Smartphone

  • 20 Sep 2022 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id - Masih zaman simpan foto Instagram dengan screenshot layar smartphone? Sudah susah-susah capture, kualitasnya malah gak sesuai harapan.

    Jangan khawatir, sekarang kalian bisa download foto atau video Instagram dengan cara yang mudah dan kualitas yang lebih bagus.

    Instagram memang jadi salah satu platform media sosial yang digandrungi banyak orang. Tapi sampai sekarang, media sosial milik Meta tersebut masih tak mengizinkan penggunanya untuk menyimpan postingan orang lain ke perangkat mereka.

    Memang ada opsi untuk menyimpan foto dan video, namun terbatas untuk konten yang diunggah sang pemilik akun atau menggunakan fitur ‘Save’ yang hanya disimpan di aplikasi Instagram saja.

    Baca juga: Instagram Bersiap Rilis Fitur Repost untuk Feed

    Nah, kali ini tim Uzone.id akan membagikan beberapa cara untuk download postingan Instagram dengan mudah melalui aplikasi pihak ketiga maupun situs tertentu. Tapi dengan catatan, jangan gunakan foto atau video tersebut untuk hal-hal yang berbau negatif ya!

    Download foto atau video Instagram via website

    Ada beberapa situs yang menyediakan layanan download foto atau video Instagram secara gratis. Beberapa di antaranya seperti iGram, Snapinsta, Snapsave, Savefrom, sampai Inflact. 

    Rata-rata, cara penggunaannya hampir sama di semua website, dan kalian pun dapat mengaksesnya via PC, laptop, tablet maupun smartphone. Yang perlu kalian lakukan, yaitu:

    1. Pilih foto/video di Instagram yang ingin diunduh.
    2. Copy link foto/video tersebut.
    3. Masuk ke website, kemudian paste link ke kolom yang sudah disediakan.
    4. Setelah muncul fotonya, pilih kualitas yang ingin diunduh. 
    5. Klik Download.
    6. Setelah selesai, foto/video yang kalian unduh sudah tersimpan di galeri.

    Simpan foto atau video Instagram dengan aplikasi

    Cara lainnya, kalian bisa download aplikasi pihak ketiga, seperti Story Saver, IG Saver-Video, Ins Downloader, Save Ins, QuickSave for Instagram, Photo & Video Save For Instagram, dan masih banyak lagi.

    Aplikasi tersebut bisa kalian dapatkan lewat Google Play Store untuk Android atau di App Store untuk pengguna iOS maupun iPadOS. 

    Cara download foto atau video Instagram melalui aplikasi-aplikasi ini kurang lebih sama penggunaannya. Cuma, ada beberapa aplikasi yang mewajibkan pengguna melakukan registrasi dengan akun Instagram pribadi.

    Baca juga: Main Facebook, Instagram dan WhatsApp Tak Akan Gratis Lagi?

    Kami tak menyarankan hal tersebut, lantaran bisa saja melanggar privasi kalian. Kami menyarankan untuk memakai aplikasi yang tak membutuhkan kredensial login sama sekali untuk menyimpan postingan dari Instagram. Berikut langkah-langkahnya:

    1. Copy link foto/video Instagram yang ingin diunduh.
    2. Masuk ke aplikasi, lalu paste link di kolom yang sudah disediakan.
    3. Klik Download.

    4. Jika selesai, unduhan sudah tersimpan di galeri. 

    Itu tadi beberapa cara untuk download foto atau video Instagram menggunakan PC, laptop hingga smartphone kalian dengan mudah. Selamat mencobanya!

    Cek berita dan artikel yang lain di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini