icon-category Gadget

Cara Edit Konten Jadi Lebih Epic Pakai AI di Galaxy S24 Series

  • 05 Feb 2024 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Minggir Wir, Galaxy AI di Galaxy S24 bisa editing foto kalian seperti Editor Photo beneran. Gimana Enggak, Foto hasil jepretan di Galaxy S24 Series bisa langsung diedit pakai bantuan kecerdasan buatan dari Galaxy AI ini.

Caranya? Pilih foto yang ingin diedit, Lalu pilih tanda Galaxy AI, di kiri bawah. Pilih opsi yang ingin dilakukan, ada beberapa fitur menurut kami menarik nih.

  1. fitur Reflection Eraser yang mampu menghapus refleksi pada gelas atau jendela kaca Tinggal tekan, hapus.
  2. Object Eraser yang bisa menghapus objek atau orang lain yang ada dalam frame foto.

Baik Reflection Eraser maupun Object Eraser mampu menghapus elemen yang tidak diinginkan dengan hasil yang lebih smooth di mana foto sama sekali tak tampak terdistorsi.

Tak hanya itu, Galaxy AI pada Galaxy S24 Series bisa bikin gambar yang miring menjadi lebih proporsional dengan Background Filling hingga menyesuaikan posisi subjek atau objek di dalam foto sembari menghasilkan latar belakang yang menyatu sempurna di bagian yang kosong.

Jika foto kamu terganggu dengan refleksi lampu atau bayangan, kamu dapat menggunakan fitur Reflection Eraser dengan mengikuti cara berikut:

  1. Buka hasil foto kamu di galeri.
  2. Ketuk ikon pensil di bagian bawah perangkat.
  3. Pilih ikon berbentuk empat bulatan.
  4. Pilih opsi Penghapus Objek.
  5. Pilih Hapus Pantulan atau Hapus Bayangan.

Untuk memaksimalkan kontenmu, gunakan fitur Background Filling agar objek dapat di resize dengan latar belakang yang menyatu dengan sempurna, tanpa kekosongan. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka hasil foto kamu di galeri.
  2. Buka ikon bintang biru di sebelah kiri bawah perangkat.
  3. Pilih objek yang ingin kamu resize atau pindahkan.
  4. Klik tombol Buat, dan AI akan bekerja untuk mengisi gambar yang kosong.

Untuk langkah-langkah fitur lain Galaxy AI, kalian bisa cek video kami di bawah ini:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Uzone.id - Media Teknologi & Otomotif (@uzoneindonesia)

Samsung Electronics Indonesia mengajak kamu agar bisa menjadi salah satu dari pembeli pertama Galaxy S24 Series.

Konsumen bisa mendapatkan Galaxy S24 Ultra dengan harga Rp21.999.000 (12/256GB), Rp23.999.000 (12/512GB), dan Rp27.999.000 (12/1TB).

Kemudian untuk Galaxy S24+ hadir dengan harga Rp16.999.000 (12/256GB) dan Rp18.999.000 (12/512GB).

Lalu, Galaxy S24 tersedia dengan harga Rp13.999.000 (8/256GB) dan Rp15.999.000 (8/512GB). Dengan melakukan pre-order hingga 6 Februari 2024, konsumen bisa menikmati cicilan mulai dari Rp583,291 per bulan dan mendapatkan penawaran free double storage dengan nilai mencapai Rp4.000.000, gratis paket data XL 120 GB per tahun.

Terdapat juga keuntungan cashback ketika kamu melakukan pembelian melalui mekanisme trade-in dari seri flagship sebelumnya dengan nilai mencapai Rp2.500.000, serta cashback lain senilai Rp1.500.000 melalui rekanan bank.

Jika kamu melakukan pendaftaran Galaxy Unpacked sebelumnya, Samsung juga memberikan perlindungan 2 tahun melalui Samsung Care+ secara cuma-cuma.

Namun, apabila kamu terlewat momentum tersebut, dengan mengikuti pre-order ini pengguna bisa mendapat discount 50 persen untuk perlindungan 2 tahun Samsung Care+.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai pre-order kunjungi www.samsung.com/Id/Unpacked. Dan info lebih lanjut tentang Galaxy AI bisa dilihat di www.samsung.com/id.

Kamu juga bisa langsung mengunjungi Pre Order booth dari tanggal dari 18 Januari hingga 4 Februari 2024 di mal-mal terdekat, seperti Central Park, Kota Kasablanka, Senayan City, Grand Indonesia, Living World Alam Sutera, Lippo Mall Puri, dan Pondok Indah Mall 1.

Di sini pun kamu bisa mendapatkan pengalaman Galaxy AI secara langsung dari mulai area Circle to Search with Google yang bernuansa Seoul subway hingga Live Translation dan Chat Assist ala restoran di Korea.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini