home ×
Digilife

Cara Facebook Saingi Clubhouse: Gandeng Spotify

21 April 2021 By
Cara Facebook Saingi Clubhouse: Gandeng Spotify
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi foto Clubhouse/Unsplash

Uzone.id -- Raksasa jejaring sosial Facebook secara terbuka mengatakan siap menyaingi Clubhouse. Hal ini pun direalisasikan dengan menggandeng Spotify untuk sama-sama menelurkan proyek baru yang diberi nama Boombox.

Kehadiran Boombox disampaikan langsung oleh pendiri sekaligus CEO Facebook, Mark Zuckerberg. Lebih tepatnya, pertama kali terungkap dalam sebuah wawancara bersama Casey Newton yang membahas tentang keinginan Facebook di masa depan khususnya di dunia audio.

Facebook memang sangat berambisi untuk menyaingi aplikasi audio chat Clubhouse dan kini mereka berupaya untuk membuat aplikasi serupa serta meningkatkan aktivitas di dunia podcasting.

Baca juga: Facebook Pede Bikin Pesaing Clubhouse

Menggandeng Spotify sebagai mitra penyedia layanan musik, proyek Boombox akan memberikan sensasi baru dalam mendengarkan musik yang disediakan Spotify sambil menjelajah aplikasi Facebook.

Dengan kata lain, pemutar audio in-line ini sedang dikerjakan Facebook agar pengguna bisa memutar musik di aplikasinya tanpa harus ditautkan secara eksternal pada aplikasi Spotify. Fitur ini dirancang untuk meningkatkan pengalaman penggunanya, khususnya para musisi untuk berbagi karya mereka.

Baca juga: CEO Clubhouse Bantah Data Pengguna Bocor

“Menurut kami, audio akan jadi media kelas pertama dan akan banyak produk berbeda yang akan dibuat di spektrum ini,” kata Zuckerberg. “Tentu ini mencakup area-area yang sedang populer seperti podcasting dan jenis ruang live audio seperti ini, tetapi saya juga berpikir bahwa ada beberapa hal menarik yang belum dieksplor di area tersebut secara keseluruhan.”

Boombox telah diuji di pasar non Amerika seperti Meksiko dan Thailand. Diperkirakan proyek baru ini akan hadir dalam paling lambat bulan depan. Bahkan, beberapa sumber mengatakan jika Boombox akan hadir dalam waktu satu minggu ke depan.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id