home ×
Gadget

Cara Gunakan Fitur Bokeh Flare Portrait pada OPPO Reno6

26 July 2021 By
Cara Gunakan Fitur Bokeh Flare Portrait pada OPPO Reno6
Share
Share
Share
Share

OPPO Reno6 (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

Uzone.id - Kalau kamu ingin membeli smartphone OPPO Reno6 karena berharap bisa membuat konten gambar dengan kualitas seperti kamera DSLR, kamu tidak salah memilih unit ini.

OPPO Reno6, yang telah dirilis resmi di Indonesia pada 15 Juli 2021 dengan harga Rp5.199.000, ini telah ditingkatkan fitur pada AI Portrait.

Pada bagian belakang, terdapat kamera utama 64 MP dengan sensor Omnivision, kamera ultra wide 8 MP, lensa makro 2 MP dan mono 2 MP. Kamera depan terpasang lensa 44 MP degan konsep punch hole.

OPPO Reno6 hadir dengan peningkatan siginifikan pada algoritma OPPO Image-clear Engine.

Sistem yang telah ditingkatkan ini memungkinkan pengguna mengambil bidikan jelas pada subjek bergerak atau dengan cepat menangkap momen dengan hasil tajam.

BACA JUGA: Uji Kecepatan di Poco M3 Pro 5G, Andalan Baru Nih!

Selain itu, ponsel ini didukung fitur Ultra-clear 108MP Image, yang dapat menampilkan detail dan hasil yang tajam, memberikan pengguna banyak kemudahan saat melakukan penyuntingan.

Kualitas video potret juga ditingkatkan dengan kehadiran Bokeh Flare Potrait Video, yang secara otomatis memberikan efek bokeh dengan kualitas sinematik.

Didukung oleh lebih dari 10 juta dataset potret dan algoritma Artificial Intelligence (AI), Bokeh Flare Portrait Video menghadirkan proses video real-time untuk menangkap video potret dengan latar belakang bokeh, namun tetap membuat subjek potret tampak alami dan cerah.

Fitur tersebut bisa dipakai untuk kamera depan dan belakang.

Fitur potret AI Highlight Video juga bisa mendeteksi cahaya sekitar guna meningkatkan kualitas video dengan menerapkan algoritma Ultra Night Video dan algoritma Live HDR. Kamu tetap bisa selfie dalam lingkungan yang gelap gulita.

Fitur Portrait Beautification Video menampilkan efek percantik alami pada video potret, dengan pengenalan hingga 193 titik fitur wajah utama dalam video, yang dapat memberikan efek kecantikan dengan presisi, personalisasi, dan keaslian yang lebih baik.

Rio Motret, brand ambassador OPPO, juga berbagi ilmu bagaimana bisa menghasilkan gambar bagus menggunakan fitur portrait pada OPPO Reno6, yang di sampaikan kepada media, baru-baru ini:

Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

1. Dekatkan kamera smartphone agar fokus ke objek yang ingin dibidik saat mengambil gambar.

2. Pastikan cahaya yang mencukupi dan manfaatkan cahaya alami seperti sinar matahari yang akan membuat hasil gambar terlihat natural.

3. Pertimbangkan background yang menarik, pilih latar belakang yang menarik seperti daun, bunga atau lampu-lampu hiasan yang akan membuat hasil gambar terlihat lebih bagus.

4. Berikan jarak beberapa meter antara objek dengan background, agar efek blur terlihat lebih natural, dan yang terakhir.

5. Perhatikan proporsi objek yang akan difoto.

Menurut Rio Motret, Foto Portrait biasanya menggunakan objek wajah manusia, sehingga dianjurkan pengambilan foto difokuskan pada area wajah sampai dada.

Selain itu, perlu diperhatikan juga kondisi pencahayaan di sekitarnya.

Fitur Bokeh Flare Portrait pada kamera OPPO Reno6 secara otomatis mampu menyesuaikan kondisi pencahayaan antara objek dan background foto. Ketika pencahayaan gelap, kamu juga bisa menggunakan lampu LED sebagai tambahan.

 

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id