home ×
Digilife

Cara Hapus Akun Spotify, Data Pribadi dan Daftar Putar

30 November -0001 By
Cara Hapus Akun Spotify, Data Pribadi dan Daftar Putar
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi (Foto: Mildly / Unsplash)

Uzone.id - Spotify sudah bikin kecewa penggemar K-Pop setelah menghapus ratusan lagu K-Pop dari platform streaming musik ini di seluruh dunia per 1 Maret 2021.

Spotify menghapus ratusan lagu K-Pop karena lisensi yang diberikan oleh Kakao M, perusahaan yang mendistribusikan lagu-lagu K-Pop, telah berakhir.

Bagi kamu penggemar K-Pop yang merasa kecewa sudah tak bisa lagi mendengar lagu-lagu dari sang idola di Spotify, kemudian memutuskan hapus platform tersebut di ponsel, kamu bisa ikuti langkah berikut ini.

Oya, sebelum menutup akun kamu, pastikan kamu tahu akibatnya dan perhatikan jika kamu bisa membatalkan langganan tanpa menghapus akun kamu.

BACA JUGA: Spotify Hapus Ratusan Lagu K-Pop di Seluruh Dunia Jadi Trending Topic

Jika kamu tutup akun, kamu tidak akan bisa menggunakan nama pengguna atas nama kamu sendiri saat mengaktifkan Spotify di masa depan. Namun, kamu bisa bikin akun baru dengan alamat email yang sama.

Selain itu, kamu tidak akan punya akses ke daftar putar dan pengikut kamu lagi. kamu juga akan kehilangan semua musik yang telah kamu simpan di perpustakaan kamu.

Terakhir, jika kamu mendaftar Spotify Premium dengan diskon pelajar, kamu harus menunggu setahun penuh hingga kamu bisa mengajukan diskon itu lagi.

Berikut cara tutup akun Spotify kamu

Untuk memulai, pertama-tama kamu harus buka halaman "Hubungi Dukungan Pelanggan" Spotify. Pastikan kamu masuk ke akun yang ingin dihapus.

Ini akan memulai proses menutup akun kamu.

1. Klik "Akun".

2. Klik "Saya ingin menutup akun saya".

3. Verifikasi bahwa kamu benar-benar ingin menutup akun kamu secara permanen, atau cukup batalkan langganan berbayar kamu.

Klik opsi hitam "Tutup Akun" di sisi kiri untuk melanjutkan penghapusan.

4. Itu akan membawa kamu ke halaman yang menyatakan "Kami sedih Anda ingin meninggalkan kami" dan akan memulai proses lima langkah untuk menutup akun kamu.

Klik tombol biru "Lanjutkan" untuk berikutnya.

5. Verifikasi lagi kalau kamu masuk ke akun yang benar. Klik tombol biru "lanjutkan".

6. Spotify akan memperingatkan kamu kalau kamu akan kehilangan pengikut dan daftar putar kamu.

Centang kotak yang mengonfirmasi bahwa kamu akan memahami konsekuensinya, dan klik tombol "Lanjutkan" berwarna biru.

7. Klik "Lanjutkan" lagi di halaman berikutnya. Kamu akan menerima email - dikirim ke akun tempat kamu mendaftar - untuk mengonfirmasi bahwa kamu masih ingin menutup akun kamu.

8. Buka tautan yang kamu terima dan klik opsi terakhir "Tutup Akun Saya". Ini muncul sebagai tombol hijau, dan harus diklik dalam waktu 24 jam setelah menerima email.

VIDEO Galaxy S21 Review, Ponsel Terbaik Tahun 2021

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article