Gadget

Cara Kunci Aplikasi di OPPO Reno6

  • 21 September 2021
  • Bagikan :

     

    Uzone.id - Aplikasi merupakan ekosistem di dalam smartphone yang sangat penting dan mempermudah hidup kita. Hanya dengan smartphone, misalnya OPPO Reno6, kita bisa melakukan apa saja tanpa harus bantuan perangkat lain. Namun tidak semua aplikasi cocok digunakan untuk segmen usia berbeda.

    Meskipun aplikasi memiliki banyak jenis dan fungsi yang dapat menunjang kehidupan sehari-hari, pengguna smartphone harus bisa memilahnya atas nama privasi. Seperti di OPPO Reno6, banyak juga yang memiliki aplikasi yang dianggapnya cukup privat.

    Smartphone OPPO Reno6 dikenal memiliki sistem yang cukup menarik melalui ColorOS. Salah satunya adalah fitur AppLock untuk mengunci aplikasi. Cara kerjanya juga cukup mudah karena mengandalkan salah satu sistem keamanan yang ada, baik menggunakan password, pola maupun PIN yang memang sudah dibuat sebelumnya.

    Baca juga: OPPO Kenalkan ColorOS 12 di China

    Perlu diingat jika fitur ini merupakan bawaan dari OPPO Reno6 sehingga pengaturannya bisa dilakukan langsung di menu Pengaturan. Begini cara mengunci aplikasi di OPPO Reni6.

    1. Buka menu Pengaturan
    2. Pilih Privasi
    3. Fitur AppLock pun terpampang nyata
    4. Kalau sistem pengunci layar sudah aktif, maka kamu tidak akan lagi diminta membuat lagi. Namun jika belum, maka kamu akan diminta untuk membuatnya terlebih dahulu. TInggal pilih sistem kunci yang diinginkan, apakah Password, PIN atau Pola.
    5. Pilih aplikasi mana saja yang ingin kamu kunci. Dari situ, siapapun tidak akan bisa membuka aplikasi di OPPO Reno6 kamu tanpa izin.
    6. Untuk menonaktifkan atau mengaktifkan kembali, tinggal kamu buka saja menu shortcut yang ada di atas layar dengan cara menggeser ke bawah.

    Baca juga: Oppo Gaet Kodak Bikin Ponsel Dua Kamera 50MP

    Jika tiba-tiba kamu merasa aplikasi tersebut tidak lagi butuh privasi, kamu bisa melepas kunci di aplikasi tersebut dengan menggunakan cara yang sama. Tinggal pilih saja mana yang kuncinya ingin kamu buka selamanya di AppLock.