home ×
Digilife

Cara Main Among Us, Game Perusak Pertemanan

19 September 2020 By
Cara Main Among Us, Game Perusak Pertemanan
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Lagi ramai nih soal game Among Us, sebuah game unik yang bisa dimainkan bareng-bareng teman kalian, tapi kalau mainnya sangat menjiwai bisa merusak pertemanan. Lha kok bisa?

Di media sosial pun mulai ramai. Banyak yang sudah memainkan game ini kemudian mengunggah screenshot Among Us dan mengajak netizen lain untuk mabar, sekaligus pamer kemenangan, kayak PUBG diawal-awal dulu lah.

Among Us merupakan game online besutan developer InnerSloth. Sebenernya ini bukan game baru, karena sudah dirilis sejak 2018 lalu di smartphone Android dan iPhone.

Baca juga: Deretan Produk yang Diharapkan Muncul di Hajat Apple

Game ini adalah permainan kerjasama tim dan penghianatan. Mengisahkan perjalanan 10 orang astronaut dalam misi luar angkasa. Tantangannya, dalam misi tersebut salah satu dari pemain ada yang bertugas sebagai pembunuh yang menyamar.

Cara mainnya cukup sederhana. Bisa mengajak 4-9 teman kalian dan memanfaatkan koneksi internet. Jumlah pemain ini bisa ditentukan oleh host yang menjadi tuan rumah permainan.

Host juga bisa memilih dan menentukan map arena yang diinginkan, tersedia The Skeld, Mira HQ, dan Polus dengan tema dan nuansa sendiri-sendiri yang khas.

Pemain yang berperan sebagai crewmate berada di sisi baik. Pemain ini harus menyelesaikan sejumlah misi kecil untuk memperbaiki pesawat yang ditumpangi, termasuk mengidentifikasi si Impostor yang menyamar.

Sementara pemain yang berperan sebagai impostor akan bertindak sebagai pengkhianat yang berusaha menghabisi semua anggota crewmate.

Di sini pemain yang berperan sebagai crewmate harus waspada, karena tidak bisa melihat dan mengetahui pemain mana yang bertugas sebagai impostor.

Sebaliknya, impostor bisa mengenali pemain impostor lainnya dan bekerja sama untuk membunuh crewmate.

Pemain dengan peran Impostor bisa melakukan sabotase sistem, seperti mengurangi oksigen, merusak reaktor, hingga menutup pintu ruangan. Mereka pun juga dapat bersembunyi.

Kedua peran ini akan diberikan secara acak dan pemain tidak bisa melihat siapa yang menjadi Crewmates atau Impostor.

Nah keseruan mulai terjadi ketika pembunuhan meninggalkan jejak mayat. Para pemain bisa melakukan diskusi untuk menentukan siapa terduga impostor yang melakukan pembuhan tersebut.

Sistem akan memberikan pemain waktu selama 75 detik untuk menjalankan diskusi. Pemain dipersilahkan untuk memanfaatkan fitur chat yang ada di dalam game atau kembali menyalakan Discord.

Selama diskusi yang seringnya terjadi saling tuduh menuduh inilah dianggap bisa merusak pertemanan.

Permainan selesai ketika Crewmates berhasil menyingkirkan semua Impostor, atau Impostor dianggap sebagai pemenang jika berhasil membunuh semua Crewmates.

Tapi kalau kalian semua tetap menganggap ini hanyalah sebuah game, dijamin pertemanan kalian gak bakalan rusak kok, malah bisa jadi semakin intim..

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
M Najar Ahay 20 September 2020 | 01:56:32

bagus juga tapi harus mainya sama temen yg suka becanda biar ga ribut tapi malah seru

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article