icon-category Auto

Cara Mitsubishi Agar Xpander Cross Makin Dilirik Pasar

  • 27 Sep 2022 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id - Selain segmen low MPV, satu lagi segmen yang makin kesini makin panas dan keras adalah low SUV. Wajib bagi pabrikan untuk terus menyempurnakan jagoannya di segmen ini.

    Lalu bagaiman dengan Mitusbishi Xpander Cross yang belum lama ini diluncurkan? Tentunya Mitsubishi harus melakukan sejumlah penyempurnaan agar mobil ini semakin dilirik pasar.

    Kami kira sebelumnya, Mitsubishi hanya akan memberikan sentuhan kosmetik dan ubahan minor saja pada sosok Xpander Cross agar sah disebut versi terbaru.

    BACA JUGA: Citroen Is Back! Bawa Citroen C3 ke Indonesia Bulan Depan

    Ternyata, riset pasar dan feedback dari para penggunanya, ternyata di dengarkan Mitsubishi dan membuat Xpander Cross terbaru jadi punya sesuatu yang beda, meskipun ini bukan mobil yang baru-baru amat.

    Tetsuro Tsuchida, Director of of Sales and Marketing Division PT MMKSI, mengatakan, pihaknya cukup percaya diri selama 5 tahun terakhir ini punya Xpander dan Xpander Cross.

    “Kami ingin mobil ini jadi nilai invetasi yang cukup bagus. Kami tetap optimis walau pasar sudah banyak kompetitor. Kita akui produk lain bagus, tapi produk kita paling unggul.” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Uzone.id 

    Seperti sang adik, Xpander yang punya wajah baru, Xpander Cross pun seperti itu. Tapi itu hanya sebatas tampilan, sementara nyatanya banyak penyempurnaan di sektor lain yang tak kelihatan mata.

    Masuk ke dalam kabin, kita akan disuguhkan dengan setir baru kepunyaan Pajero Sport. Bukan sekedar gegayaan, setir ini punya diameter lebih besar, sehingga lebih baik secara handling dan manuver.

    Kemudian, start/stop engine, rem parkir elektrik, stability control, sampai head unit layar sentuh yang juga baru.

    Lalu yang gak kalah penting adalah fitur AYC. Ini merupakan singkatan dari Active Yaw Control. Fitur ini diklaim dapat meningkatkan keselamatan berkendara karena memungkinkan mobil menikung dengan stabil.

    AYC meningkatkan performa menikung dengan menyesuaikan gaya pengereman pada roda depan untuk mengoptimalkan kestabilan kendaraan ketika bermanuver secara cepat atau dijalan yang licin. 

    Saat menikung di permukaan jalan yang licin, AYC akan mengerem roda depan di bagian dalam tikungan, meminimalkan understeer dan memungkinkan kendaraan mengikuti garis yang lebih dekat dengan yang diinginkan pengemudi. 

    Baca juga: Spesifikasi Subaru BRZ, Harga Lebih Murah dari Toyota GR86

    Bekerja sama dengan Anti-lock Braking System (ABS) dan Active Stability Control (ASC), sistem ini mendukung keselamatan, keamanan, dan kenyamanan berkendara di berbagai cuaca dan kondisi jalan.

    Melengkapi sektor kenyamanan dan handling yang selama ini sudah identik dengan Xpander series, Mitsubishi menyempurnakan setingan suspensi belakang Xpander Cross dengan menggunakan diameter per yang lebih besar, sama seperti Pajero Sport.

    Semua penyempurnaan tersebut, disebut Tetsuro, yang membuat pihaknya percaya diri kalau Xpander Corss akan punya nilai lebih di mata konsumennya.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini