Sponsored
Home
/
Gadget

Cara Oppo @BetterAtHome dan Tetap Jualan Smartphone di Tengah Pandemik Covid-19

Cara Oppo @BetterAtHome dan Tetap Jualan Smartphone di Tengah Pandemik Covid-19
Preview
Siti Sarifah07 April 2020
Bagikan :

Uzone.id - Meski dihantui virus corona yang menyebabkan pandemik Covid-19, tidak menghentikan langkah Oppo untuk tetap menjajakan smartphonenya di tanah air. Mereka mengandalkan sistem penjualan jemput bola dan ranah offline.

Dengan menggunakan slogan kampanye #BetterAtHome, Oppo mencoba memberikan kemudahan bagi para penggemarnya, baik yang ingin membeli perangkat terbaru maupun sekedar berkonsultasi. Semua bisa dilakukan tanpa harus keluar rumah.

"Layanan ini bersifat personal dan sangat memudahkan konsumen. Dapat diakses melalui aplikasi Whatsapp dengan nomor kontak 0815-955-0000. Kini, tanpa harus keluar rumah pun, konsumen dapat lebih mudah mendapatkan informasi dan membeli produk smartphone terbaru Oppo," kata Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia, dalam keterangannya.

Baca juga: CEO Zoom Minta Maaf

Caranya, konsumen hanya membutuhkan aplikasi Whatsapp dan terhubung di Official Whatsapp OPPO Indonesia melalui nomor 0815-9550-000. Nomor Official Whatsapp OPPO Indonesia ini beroperasi mulai pukul 09:00 sampai pukul 22:00, disesuaikan dengan waktu masing – masih daerah. Layanan ini berlaku mulai hari Senin hingga Minggu, termasuk juga pada hari libur nasional.

Setelah mengirimkan pesan, konsumen akan secara langsung dihubungi oleh Product Advisor OPPO yang terdekat dengan lokasi konsumen berada. Product Advisor OPPO akan menjawab semua pertanyaan konsumen dan membantu memfasilitasi mulai dari pemesanan, pembayaran, pengiriman sampai memastikan unit ponsel diterima dengan baik. Seluruh konsultasi dan pengiriman unit ini gratis tanpa dipungut biaya.

Setelah barang diterima, konsumen dapat menanyakan infomasi seputar aktivasi unit, fitur, dan spesifikasi seputar ponsel OPPO yang sudah dibeli melalui Product Advisor lewat aplikasi Whatsapp. Product Advisor OPPO akan siap membantu dan menjawab setiap pertanyaan konsumen. Layanan ini berlaku di seluruh Indonesia, terkecuali pada beberapa wilayah yang memutuskan melakukan karantina wilayah oleh pemerintah setempat.

Baca juga: Cara Ikutan Sensus Penduduk Online

Tak hanya sampai di situ, hingga akhir bulan April 2020 nanti, konsumen akan mendapatkan gratis ongkos kirim melalui situs e-commerce Lazada dengan nilai maksimal sebesar Rp10 ribu. Metode pengiriman yang ditetapkan adalah metode standar pengiriman Lazada. Gratis pengiriman ini berlaku untuk semua produk smartphone OPPO dengan minimum harga 1,5 juta rupiah.

Berkat kampanye #BetterAtHome ini, Oppo juga sempat mendapatkan penghargaan dari RSPAD, BNPB dan Kepolisian Metro Jakarta Selatan.
Penghargaan ini diberikan usai Oppo menyalurkan penyediaan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis di Indonesia yang diserahkan ke tiga instansi tersebut.

Penghargaan dari dua instansi pemerintah ini karena Oppo dianggap telah aktif dan turut serta dalam penanggulangan wabah COVID - 19. Apresiasi tersebut menjadi penyemangat Oppo untuk terus berpartisipasi aktif di bidang kesehatan dan sosial sehingga menjadi aktivitas yang berkelanjutan di masa yang akan datang. Kedepan, OPPO berkomitmen untuk melakukan langkah serupa untuk membantu Indonesia.

populerRelated Article