icon-category Startup

Cara Pinjam Uang di Shopee, Buat Beli Ponsel Gaming

  • 13 Jun 2022 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi ponsel gaming (Foto: Uzone.id)

    Uzone.id - Untuk para gamers, tentu saja ponsel dengan chipset terbaik adalah barang utama yang harus dimiliki untuk performa bermain game, yang semakin meningkat.

    Namun tentu saja ada beberapa kendala mengapa orang-orang belum mampu untuk membeli ponsel dengan chipset terbaik. Salah satu kendala yang sering terjadi adalah karena belum memiliki cukup dana untuk membeli ponsel gaming.

    Namun jangan bersedih, karena saat ini pengguna bisa memanfaatkan fitur SPinjam, yang dapat membantu kalian untuk melakukan pinjaman dana untuk berbagai kebutuhan salah satunya beli HP gaming dengan chipset terbaik. Cara pinjam uang di Shopee dengan Shopee Pinjam atau SPinjam juga sangat mudah, siapapun bisa melakukannya.

    • Apa Itu SPinjam

    SPinjam adalah sebuah produk pinjaman tunai yang ditawarkan oleh Shopee untuk para pengguna. kalian bisa mengajukan pinjaman untuk berbagai kebutuhan harian dengan hanya mendaftarkan diri lalu ajukan pinjaman.

    Layanan SPinjam ini tentu saja aman karena sudah terdaftar dan diawasi langsung oleh OJK. Keunggulan menggunakan Shopee Pinjam ini, tentu saja cukup banyak. Diantaranya adalah melakukan aktivasi dan verifikasi cepat dengan persyaratan dan prosedur yang singkat.

    Baca juga: Rekomendasi Ponsel Murah untuk Gaming

    Selain itu untuk periode cicilan atau tenor dari 3 sampai 12 bulan dengan biaya pinjaman yang lebih ringan. Untuk beli bunga pinjamannya juga cukup kompetitif dengan bunga pinjaman bulanan mulai dari 1,95%.

    Sebelum ada fitur SPinjam, Shopee terlebih dahulu menghadirkan fitur pinjaman dengan SPaylater. Meski keduanya memberikan kemudahan untuk melakukan pinjaman dari Shopee, tetap saja ada sedikit perbedaan.

    SPaylater seperti namanya, digunakan untuk berbelanja di Shopee dengan ketentuan berbelanja terlebih dahulu lalu bayar di kemudian hari, dengan fitur cicilan. Untuk cicilannya sendiri kalian bisa mencicipir dalam 3 kali sampai 12 kali cicilan.

    Sementara pada fitur SPinjam, biaya pinjaman yang kalian ajukan langsung masuk ke rekening dengan tenor atau masa cicilan sampai 12 bulan. Dengan SPinjam, kalian bisa mendapatkan dana langsung yang digunakan untuk berbagai kebutuhan. SPinjam ini tentu juga bisa dimanfaatkan untuk dana darurat.

    • Cara Daftar SPinjam

    Sebelum menggunakan SPinjam untuk membeli smartphone chipset terbaik untuk game, alangkah baiknya kalian untuk tahu terlebih dahulu, cara mendaftar SPinjam. Caranya sendiri cukup mudah hanya memerlukan beberapa langkah saja seperti berikut ini.

    1. Pertama-tama buka dulu aplikasi Shopee. Jika sudah memiliki aplikasi di smartphone, pastikan bahwa kalian sudah update untuk aplikasi terbaru agar nyaman digunakan saat daftar SPinjam. Unduh aplikasi Shopee, baik lewat App Store maupun Google Play Store.
    2. Lalu masuk ke akun Shopee kalian. Pilih menu Saya
    3. Klik tombol Aktifkan Sekarang.
    4. kalian tinggal menunggu kode OTP dan masukkan untuk verifikasi.
    5. Klik Lanjut.
    6. Jika kalian sebelumnya adalah pengguna SPaylater yang merupakan fitur pinjaman dari Shopee pula, maka pastikan bahwa nama yang tercantum sudah sesuai dengan KTP. Namun jika pengguna baru yang baru akan melakukan pinjaman pertama kali di Shopee, maka kalian harus mengupload foto KTP dan mengisikan informasi yang sesuai dengan di KTP.
    7. kalian juga perlu mengunggah foto selfie wajah sesuai syarat dan prosedur dari Shopee untuk kebutuhan verifikasi.
    8. Jika mengalami kendala terkait verifikasi wajah misalnya, kalian akan mendapatkan notifikasi bahwa sistem error maka bisa lakukan percobaan lagi sampai verifikasi sukses dilakukan. Pastikan juga bahwa smartphone kalian stabil dan koneksi internet bagus untuk bisa melakukan verifikasi wajah secara cepat.
    9. Jika proses upload berhasil maka  SPinjam kalian sudah aktif dan tinggal melakukan pengajuan pinjaman.

    Cara  Pengajuan Pinjaman Dengan SPinjam

    Setelah SPinjam aktif, kini saatnya melakukan pengajuan pinjaman dengan beberapa langkah mudah seperti berikut ini.

    1. Buka kembali menu Saya dan klik menu SPinjam
    2. Pilih opsi Ajukan, pilih Jumlah Pinjaman. Pada bagian ini, kalian bisa menggeser tombol sesuai dengan nominal yang akan diajukan lalu masuk ke bagian Durasi Pinjaman.
    3. Selanjutnya kalian tinggal memilih rekening bank yang akan dipakai untuk menerima pinjaman uang. Klik Tambah Rekening Bank dan masukkan nama serta nomor rekening.
    4. Tinggal selangkah lagi untuk mengajukan pinjaman dengan klik Ajukan Sekarang. Kemudian masukkan PIN.
    5. Jika pengajuan SPinjam kalian disetujui oleh pihak Shopee, maka akan menerima notifikasi dan uang akan ditransfer ke rekening bank secara instan maksimal 2 hari kerja.

    Kini kalian tentu sudah bisa melakukan pengajuan pinjaman lewat SPinjam di Shopee, dalam rangka penggunaan dana untuk membeli smartphone gaming dengan chipset terbaik hanya di Shopee. Setelah dana SPinjam di transfer tentu tak hanya bisa beli smartphone saja, tapi juga berbagai kebutuhan lainnya.

    Dengan adanya fitur SPinjam ini, dinilai sangat membantu bagi siapa saja yang sedang membutuhkan dana cepat dengan pengajuan verifikasi mudah serta pencairan dana yang cepat. Jangan lupa setelah melakukan pinjaman untuk membayar cicilan tepat waktu. Untuk informasi lebih lengkap, kalian juga  bisa langsung mengunjungi aplikasi Shopee ataupun website resminya di shopee.co.id.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini