home ×
Digilife

Cara Update Windows 10 ke Windows 11, Gratis!

25 June 2021 By
Cara Update Windows 10 ke Windows 11, Gratis!
Share
Share
Share
Share

Tampilan Windows 11 (Foto: Instagram @microsoft)

Uzone.id - Kalau komputer kamu sudah menjalankan Windows 10, maka kamu bisa meng-update ke Windows 11 secara gratis, lho gaes!

Hal itu dikatakan oleh Microsoft dalam sebuah postingan di blog setelah acara peluncuran lewat virtual pada 24 Juni 2021.

Selama komputer kamu memenuhi persyaratan minimum, kamu bisa update ke Windows 11 dengan cara yang sama seperti biasa kamu upgrade ke versi baru Windows 10.

Windows 11 akan mulai tersedia selama liburan tahun 2021 dan memasuki 2022, meskipun tanggal ketersediaannya belum diketahui secara pasti.

BACA JUGA: Windows 10 Banyak Kekurangan, Ini yang Diharapkan di Windows 11

Untuk melihat apakah komputer kamu yang menggunakan Windows 10 saat ini memenuhi syarat untuk update gratis ke Windows 11, silahkan kunjungi Windows.com untuk mengunduh aplikasi PC Health Check, kata Microsoft.

Jika kamu membeli komputer baru antara sekarang atau telah diluncurkan resmi, komputer juga akan memenuhi syarat untuk update ke Windows 10 secara gratis.

Jika komputer kamu belum update ke Windows 10, jangan khawatir - ada trik untuk mengunduh Windows 10 gratis yang masih berfungsi.

Dan, sekarang merupakan waktu yang tepat untuk beralih mempersiapkan komputer kamu untuk update ke Windows 11.

Cara mengunduh Windows 11 saat tersedia

Setelah Windows 11 tersedia, kamu akan mengunduhnya dengan caara yang sama seperti yang kamu lakukan dengan versi Windows yang baru.

Pengguna biasanya membuka Setting > Update & Security > Windows Update, dan klik Check for Updates.

Jika tersedia, kamu akan melihat Feature update to Windows 11. Klik Download dan instal.

Jika kamu ingin menguji Windows 11 lebih dulu, versi beta awal akan tersedia minggu depan bagi mereka yang berada di Program Windows Insider, dan versi beta untuk publik akan dirilis pada bulan Juli 2021.

Namun, kami menyarankan menginstal versi beta jika kamu memiliki perangkat penguji kedua, alias bukan di perangkat utama kamu. Hal itu karena kemungkinan ada bug.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id