home ×
Digilife

Cari Bantuan Donasi Kini Bisa Langsung dari Instagram

18 June 2021 By
Cari Bantuan Donasi Kini Bisa Langsung dari Instagram
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Orang-orang baik kini bisa menggunakan platform Instagram untuk berdonasi. Instagram kini menghadirkan fitur baru agar para pengguna secara kelompok mengumpulkan dana bagi pihak-pihak yang membutuhkan.

Sebelumnya, untuk melakukan pendanaan secara kelompok maupun grup, pengguna harus beralih ke platform lain seperti Gofundme dan lainnya. Untuk itu, Instagram memberi kemudahan dengan menghadirkan fitur penggalangan dana grup baru dalam platformnya. Fitur ini akan membantu pengguna untuk mengumpulkan dana dalam skala yang lebih besar.

Instagram menuturkan jika penggalangan dana offline biasanya dilakukan secara berkelompok, misalnya membuat barang penjualan untuk amal, konser, dan banyak lagi. Jadi, ide dari fitur ini tak lain untuk menyalurkan semangat galang dana yang biasanya dilakukan secara offline dan menempatkannya secara online, dikutip dari Ubergizmo, Kamis, (17/06).

Baca juga: Kreator Bisa Dapat Uang Ekstra dari Facebook dan Instagram

Fitur ini tentu sangat berguna, terlebih bagi akun-akun besar yang memiliki pengikut yang banyak agar bisa menjangkau lebih banyak orang untuk menggalang dana.

Selain itu, fitur galang dana di Instagram sangat berguna terutama bagi mereka yang tidak ingin menautkan platform galang dana eksternal. Apalagi jika mereka harus mendaftarkan diri, lalu membuat akun lagi di platform lain.

Jadi, beberapa alasan tersebut akan sangat membantu pihak penyelenggara. Sebenarnya, ini bukan kali pertama Instagram membuat fitur galang dana. Sebelumnya, platform ini telah merilis stiker di Stories yang memungkinkan pengguna untuk menyumbang dana.

Bedanya, fitur baru penggalangan dana secara grup ini memungkinkan pengguna mengajak anggota lain ke acara penggalangan dana sehingga lebih mudah untuk meluncurkan acara penggalangan secara berkelompok.

Instagram juga mengatakan bahwa pihaknya takkan memotong dana yang  terkumpul, dan semua dana yang sudah berhasil didapat bisa disumbangkan semua ke lembaga non profit yang dituju oleh penyelenggara acara.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id