home ×
Digilife

Kreator Sering Streaming Bisa Dapat Uang Ekstra dari Facebook dan Instagram

10 June 2021 By
Kreator Sering Streaming Bisa Dapat Uang Ekstra dari Facebook dan Instagram
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi (Foto: Priscilla Du Preez / Unsplash)

Uzone.id - Instagram sedang mengerjakan tool baru yang memungkinkan kreator bisa mendapat banyak uang dari platform mereka.

Pada acara Creator Week pertama yang digelar 8-10 Juni 2021, Mark Zuckerberg memperkenalkan fitur baru yang membantu para influencer mendapat “Uang Tambahan” untuk memenuhi tujuan tertentu.

Program baru ini memungkinkan influencer bisa menghasilkan uang tambahan ketika mencapai "milestone" tertentu.

Dalam Instagram, para selebgram bisa mendapatkan bonus dengan cara menjual badges (lencana) pada streaming mereka atau ketika streaming dengan akun lain.

BACA JUGA: Kemasan McD BTS Meal Bekas Dijual di E-Commerce, Harga Capai Ratusan Ribu

Di Facebook, para kreator mendapat bonus melalui “Tantangan Bintang” yang merupakan penghargaan pada kreator yang mencapai target streaming dan menyelesaikan tugas lainnya yang sudah ditetapkan.

Selain meningkatkan pendapatan bagi kreator, tantangan baru ini mendorong influencer agar menghabiskan lebih banyak waktu dalam membuat konten di Instagram dan Facebook daripada platform lain.

“Kami percaya bahwa Anda harus dihargai atas nilai yang Anda berikan kepada penggemar Anda dan komunitas secara keseluruhan,” kata Zuckerberg pada acara tersebut, dikutip Uzone.id dari Engadget, Selasa (08/06).

Selain itu, rencananya influencer bisa mendapatkan komisi langsung dari postingan belanja mereka dalam aplikasi. Dengan perubahan ini, brand-brand bisa mengatur tarif untuk produk yang mereka jual di Instagram.

Ketika para kreator menandai produk tersebut dalam unggahannya, mereka akan mendapatkan uang berdasarkan jumlah penjualan yang dihasilkan dari postingan tersebut.

Fitur ini akan segera diuji coba mulai dengan komunitas kecil yang berbasis di Amerika Serikat, termasuk Benefit, Kopari, MAC, Pat McGrath Labs, dan Sephora.

Instagram juga nantinya memungkinkan para kreator yang menjual produk buatan mereka sendiri untuk menautkan etalase yang ada ke profil Instagram mereka.

Sebelumnya, Zuckerberg menggoda pengguna dengan fitur “Creator Shops” dan sekarang fitur ini akhirnya diluncurkan bagi para kreator.

Di Creator Week, sekali lagi Mark menekankan bahwa Facebook bermaksud memiliki persyaratan yang lebih menguntungkan daripada yang diberlakukan oleh Apple.

Dia tidak mengatakan apa persyaratan itu, tetapi “hal ini akan kurang dari 30 persen dari yang diambil Apple dan pihak lainnya.”

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id