icon-category Digilife

Cazbond Bisa Jadi Solusi Karyawan Anti Tekor

  • 13 May 2022 WIB
  • Bagikan :
    Ruby Hendrarto Wijoseno, VP Digital-Life Distribution Business PT. Metranet. (Foto: Uzone.id)

    Uzone.id - Anak-anak muda zaman sekarang sangat dimudahkan oleh teknologi digital yang begitu pesat. Termasuk ketika menerima gaji atau honor hingga membayar tagihan-tagihan bisa lewat berbagai macam platform. 

    Namun, tentu saja ada hal positif dan negatif ketika kita menggunakan platform-platrom pembayaran. Negatifnya, kita bisa saja sulit mengontrol pengeluaran. Saking asyiknya tiba-tiba saldo sudah nol, padahal masih tanggal muda.

    "Bicara platform, hati-hati, gak semua platform bisa dipercaya, orang siapa pun bisa upload di play store, App Store. Nah, harus lihat siapa yang menerbitkan, perusahaan terpercaya atau nggak. Data-data itu kita harus masukkan ke aplikasi, orang dengan cepatnya bisa mendapatkan informasi itu," tutur Ruby Hendrarto Wijoseno, VP Digital-Life Distribution Business PT. Metranet, saat berbicara di program Uzone Talks yang ditayangkan live streaming YouTube Uzone.id, Kamis (12/5/2022). 

    BACA JUGA: SBY Pernah Ditipu Bahan Bakar Air, Kini Muncul Nikuba

    Kemudian, kata Ruby, pertama kali kita harus tahu siapa yang menerbitkan aplikasi tersebut. Kedua, kita harus hati-hati karena zaman sekarang banyak sekali aplikasi pinjaman online atau pinjol.

    Di Metranet sendiri sudah ada solusi untuk mengontrol pengeluaran karyawannya dengan aplikasi bernama Cazbond.

    "Dulu itu benar-benar manual ke akunting atau ke finance minta kasbon, sekarang pakai aplikasi yang namanya Cazbond," tutur Ruby.

    Fitur pada Cazbond yang memungkinkan karyawan tidak mengeluarkan uang berlebihan yakni adanya batasan kasbon yang diajukan karyawan.

    BACA JUGA: Eiger Adventure Jual NFT Mulai Harga 11,4 Matic

    Selain itu, Cazbond juga bisa digunakan untuk belanja karena terkoneksi melakukan top-uap ke Gopay, Dana, OVO, LinkAja dan ShopeePay.

    "Misal gaji saya Rp10 juta, saya dikasih kasbon cuma Rp20 persen, dia bisa pakai 20 persen itu pakai apa saja? misalnya top-up pulsa atau e-wallet-nya. Apapun itu, Gopay, Dana, OVO. Jadi bisa digunakan untuk macam-macam," terang Ruby.

    Selanjutnya, benefit yang bisa diperoleh karyawan dengan menggunakan Cazbond di antaranya platform ini sudah berbasis komunitas atau perusahaan.

    Para user Cazbond juga bisa menjual barang lewat forum yang tersedi dalam aplikasi. Para user bisa saling berkomunikasi dan bisa sambil berjualan.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini