home ×
Startup

CEO Tokopedia Pastikan Harga Barang Tetap Normal

17 March 2020 By
CEO Tokopedia Pastikan Harga Barang Tetap Normal
Uzone

(Foto: dok. Tokopedia)

Uzone.id -- Salah satu cara menangkal infeksi virus corona di Indonesia adalah dengan berdiam di rumah, bahkan untuk menjalankan berbagai aktivitas seperti bekerja, belajar, hingga belanja sekalipun. Sebagai pendiri e-commerce Tokopedia, CEO William Tanuwijaya akhirnya angkat bicara terkait pandemi ini.

William menggunakan akun pribadi Instagramnya untuk menyampaikan beberapa hal terkait dampak dari virus corona di Indonesia, terutama yang berkaitan dengan layanan di Tokopedia.

“Seperti kita ketahui, dampak dari COVID-19 berkembang dengan sangat cepat dalam beberapa waktu terakhir. Di negara kita, pemerintah telah mengimbau masyarakat untuk membatasi pergerakan dan beraktivitas di dalam rumah. Langkah proaktif harus segera diambil dan diiringi dengan persiapan matang,” tulis William di akun @liamtanu pada Senin malam (16/3).

Dia melanjutkan, “bagi Tokopedia, hal tersebut kami jalani dengan cara memastikan bahwa kebutuhan pokok di dalam platform terus tersedia dengan harga yang terjaga normal. Saat ini kami percaya bahwa belanja online menjadi sebuah alternatif untuk membantu meredam penyebaran pandemi ini.”

Baca juga: Bukalapak Akan Tindak Tegas Pedagang yang Jual Masker Mahal

Seperti yang kita tahu, belakangan saat awal mula virus corona ditemukan di Indonesia, masker pelindung wajah mendadak langka karena diborong oleh berbagai oknum yang panik akan wabah ini. Sudah langka di toko fisik, masker wajah yang dijual di e-commerce melonjak harganya, ada yang sampai ratusan ribu bahkan jutaan rupiah.

Dengan upaya Tokopedia yang dikatakan William akan terus memastikan harga barang-barang di dalam platformnya terjaga normal, minimal ada jaminan bahwa produk atau barang yang hendak kita cari, tidak akan melambung tinggi harganya.

Dari pantauan Uzone.id, saat mencari “masker” di kolom pencarian Tokopedia, harga-harganya tidak ada yang berlebihan sampai ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Masih di rentang murah sampai puluhan ribu saja.

Baca juga: Tokopedia Sediakan Voucher Game, Bayarnya Pakai Pulsa

Kemudian William juga mengatakan faedah dari belanja online adalah mengurangi penggunaan uang tunai, karena dapat turut mereduksi masyarakat pergi ke tempat ramai untuk mengambil uang.

“Fitur Bebas Ongkir dapat memudahkan pengguna mendapatkan kebutuhan produk kesehatan dan kebutuhan pokok lainnya tanpa perlu pergi ke tempat ramai. Kita juga sekaligus mengurangi penggunaan uang tunai,” katanya.

Dia menutup surat Instagram tersebut dengan mengajak para pengguna agar beraktivitas di rumah dulu dan optimis masyarakat bisa menjadi bagian dari solusi atas kondisi yang sedang dihadapi.

“Semoga situasi dapat segera membaik dan kita semua dapat kembali beraktivitas secara normal,” tutupnya.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

2 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Miskin aman 18 March 2020 | 04:17:56

benar nih jangan sampai harganya naik lagi

Bayu Said 18 March 2020 | 00:08:45

sip pertahankan harga dan kinerja mantap

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article