home ×
Technology

Cepetan Uninstall! Daftar Aplikasi Android yang Ada Virusnya

14 October 2019 By
Cepetan Uninstall! Daftar Aplikasi Android yang Ada Virusnya
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Ada jutaan aplikasi untuk Android di PlayStore, dan Google sudah melakukan berbagai cara untuk menyaring biar enggak ada aplikasi yang berbahaya. Tapi tetap saja ada yang terlewat.

Belum lama ini lembaga antivirus asal Inggris, Sophos, merilis daftar apliaksi berbahaya yang saat ini masih ada di PlayStore dengan total didownload sampai 1,3 juta kali.

Dari 15 aplikasi tersebut, Sophos menyoroti Flash On Calls & Message. Ini adalah aplikasi palsu, yang ketika dibuka justru cuma memunculkan pesan error dan membawa kalian ke PlayStore. Seolah-olah mengajak update karena enggak kompatible. Begitu seterusnya sambil memunculkan iklan.

Lalu ada apliaksi lain yang tak kalah menyebalkan yang seperti pembaca QR Code, editing foto, backup dan lainnya. Berikut adalah daftar lengkapnya.

Nah, kalau sudah tahu, mending buruan uninstal deh. Tapi kalian kalian perlu lebih jeli untuk menghapusnya. Karena kebanyakan aplikasi di atas tidak tampak pada laman Homescreen.

Jadi sebaiknya kalian liat satu-satu pada daftar aplikasi yang diinstal, dan kalau sudah ketemu salah satunya mending langsung dihapus. Gak ada gunanya selain bikin lemot doang.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id