home ×
Digilife

Cerai dengan Melinda, Intip Kekayaan Bill Gates yang Bikin Melongo

05 May 2021 By
Cerai dengan Melinda, Intip Kekayaan Bill Gates yang Bikin Melongo
Share
Share
Share
Share

Bill Gates (Foto: Instagram @thisisbillgates)

Uzone.id - Bill Gates dan Melinda Gates telah mengumumkan perceraian mereka pada Senin (3/5/2021) melalui Twitter. Mereka kini sedang mengatur pembagian harta gono-gini.

Bicara soal kekayaan Bill Gates yang mencapai USD130 miliar atau sekitar Rp1.887 triliun, menurut Forbes, Bill juga mengalokasikan investasinya dalam bentuk tanah dan bangunan mewah. Dengan harta sebanyak itu menempatkan Bill Gates berada di posisi ke-4 sebagai orang terkaya di dunia.

Properti utama pasangan ini adalah rumah keluarga utama mereka yang dikenal Xanadu 2.0.

Rumah besar seluas 66.000 kaki persegi itu menghadap ke Danau Washington, di Medina, sembilan mil dari pusat kota Seattle - tempat The Gates Foundation bermarkas.

BACA JUGA:  Punya Harta Ribuan Triliun , Bill Gates Cuma Kasih Warisan ke Anak Rp145 M

Bill membeli tanah itu pada tahun 1988 seharga USD2 juta, namun menghabiskan tujuh tahun pembangunan rumah impian dengan biaya USD63 juta. Sekarang, rumah itu bernilai sekitar USD125 juta.

Rumah ini punya kolam renang dalam dan luar ruangan dengan sistem musik bawah air dan desain fosil di lantainya, di tambah jejak fosil kuno dari daun palem di belakang papan loncat.

Di tanah seluas lima hektar, ada sungai buatan yang diisi salmon dan ikan trout, dan pantai dengan pasir yang diimpor, menurut beberapa orang, dari Karibia.

Di dalam rumah tujuh kamar tidur, dengan 18 kamar mandi yang dilaporkan terdapat bioskop rumah art deco dengan tempat duduk bagi 20 orang, dan ruang makan seluas 92 meter persegi dengan tempat duduk untuk 24 orang.

Untuk pertemuan yang lebih besar, aula resepsi seluas 213 meter persegi dan bisa menampung 150 orang untuk makan malam atau 200 orang untuk pesta koktail.

Perpustakaan seluas 2.100 kaki persegi mencakup dua rak buku berputar rahasia, salah satunya berisi sebuah bar.

Sebuah sudut khusus dibangun untuk memajang salah satu harta paling berharga milik Bill - buku catatan ilmiah yang disimpan oleh Leonardo da Vinci pada awal tahun 1500-an, yang disebut Codex.

Bill membelinya di pelelangan pada tahun 1994 seharga USD30 juta.

Di langit-langit terukir kutipan dari The Great Gatsby: "Dia telah datang jauh ke halaman rumput biru ini, dan mimpinya pasti tampak begitu dekat sehingga dia hampir tidak bisa gagal untuk memahaminya."

Ada empat salinan langka dari buku itu di perpustakaannya, menurut The Washington Post.

Tamu yang datang ke properti, menurut Seattle Curbed, memberikan pin untuk dikenakan pada saat kedatangan dengan sensor.

Tergantung pada keinginan mereka, suhu, musik dan pencahayaan di dalam rumah akan berubah.

Setiap kamar dilengkapi touchpad-nya sendiri untuk mengontorl lingkungan ruangan.

Bill Gates juga punya peternakan senilai USD59 juta di Wellington, Florida - area yang terkenal dengan gaya berkuda, yang akan menarik bagi putri tertuanya, Jennifer, seorang penunggang kuda wanita berbakat.

Wellington, digambarkan oleh The Real Deal sebagai ibu kota berkuda musim dingin di dunia. Merupakan taman bermain musiman untuk keluarga sejumlah miliarder.

Gates juga punya Irma Lake Lodge, sebuah peternakan di Wyoming seluas 492 hektar senilai USD9 juta. Bill membeli properti itu pada tahun 2009.

Insider melaporkan, peternakan terletak berdekatan dengan Hutan Nasional Shoshone dan Hutan Belantara Washakie di dekatnya, yang memberi properti ini halaman belakang seluas lebih dari tiga juta hektar yang berisi hutan belantara dan lahan hutan yang berkelanjutan.

Selain rumah utama seluas 15.000 kaki persegi dengan lima kamar tidur dan tiga kamar mandi, ada wisma, rumah pengasuh, kabin susu, kandang Buffalo Bill dan gubuk pedesaan di pulau yang terletak di tengah Danau Irma.

Tanah ini adalah rumah bagi rusa, rusa besar, rusa Mule, domba Bighorn, beruang, singa gunung, serigala, kucing hutan, serigala dan linx.

Gates punya dua rumah di California - Rancho Paseana seluas 228 hektar, yang dia beli seharga USD18 juta pada September 2014 dari ratu diet Jenny Craig.

Ini termasuk arena pacuan kuda, kebun buah, dan lima lumbung dengan ruang untuk 50 kura.

Dia membeli properti USD43 juta lainnya di California dekat San Diego, pada April 2020.

Rumah mewah dengan enam kamar tidur, empat kamar mandi, seluas 5.800 kaki persegi itu dijual oleh Madeleine Pickens, mantan istri pengusaha minyak T Boone Pickens.

Menurut The Real Deal, rumah tersebut terkenal sebagai landmark kota dan dianggap sebagai salah satu rumah pantai kontemporer pesisir paling terkemuka di West Coas.

Selain lima rumah, Bill diam-diam telah membangun portofolio pertanian besar-besaran.

Kepemilikan terbesar 65 tahun termasuk 69.071 hektar di Lousiana, 47.927 hektar di Arkansas, 25.750 hektar di Arizona, 20.558 hektar di Nebraska dan 16.097 hektar di negara bagian Washington.

Namun, Bill tidak masuk daftar 100 pemilik tanah pribadi terbanyak di AS dengan mempertimbangkan pemilik tanah dari semua jenis, bukan cuma pertanian.

Pemilik tanah terbesar di AS adalah John Malone, ketua Liberty Media, yang punya 2,2 juta hektar.

Tidak jelas mengapa Bill, yang dikenal sebagai 'kutu' komputer telah berinvestasi di lahan pertanian begitu banyak. (Daily Mail)

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id