Gadget

Cerita Founder Brodo Kepincut 4 Fitur Ini di Samsung Galaxy Z Fold3

  • 16 October 2021
  • Bagikan :
    Cerita Founder Brodo Kepincut 4 Fitur Ini di Samsung Galaxy Z Fold3

    Founder Brodo, Putera Dwi Karunia (kanan) bersama CEO Brodo, Yukka (kiri). (Foto: Bro.do) 

    Uzone.id - Menjalankan bisnis sebuah brand lokal yang dikenal masyarakat luas tidaklah mudah. Setidaknya ini yang dialami Putera Dwi Karunia, pendiri brand sepatu lokal Brodo, brand sepatu asli Indonesia yang stylish dan berkualitas tinggi. Agar bisnisnya terus berjalan sesuai target, menurutnya harus dibantu dengan perangkat yang tepat.

    Bagi Putera Dwi Karunia, Galaxy Z Fold3 5G mampu membantunya menjalankan bisnis dan mengatur berbagai hal di dalamnya kapanpun dan dimanapun–baik itu saat di rumah, di kantor, maupun di tengah perjalanan–dengan lebih efisien. Pasalnya, perangkat tersebut memberikan beragam opsi pengoperasian yang memungkinkannya untuk memanfaatkan berbagai platform dan aplikasi yang biasa ia gunakan dengan lebih efisien. Hal tersebut tidak terlepas dari form factor-nya yang fleksibel serta dukungan ekosistem Galaxy yang lengkap.

    Putera Dwi Karunia, Founder Brodo dalam acara Samsung Galaxy Z Fold3 Workshop3 Unfold The New Trend of Productivity

    Putera Dwi Karunia, Founder Brodo (foto: Samsung)

    Baca juga: Senyum Manis Anthony Ginting Pertama Pegang Ponsel Lipat

    “Saya ngeliat Galaxy Z Fold3 5G ini bisa jadi tiga perangkat sekaligus. Pertama, pas masih tertutup, dia bisa dipakai sebagai smartphone biasa untuk penggunaan yang singkat seperti chatting dan browsing. Kedua, saat terbuka, ia otomatis jadi seperti tablet karena layar utamanya yang memang lapang. Ini enak banget untuk buka dokumen, presentasi, sampai spreadsheet bahkan dalam waktu yang lama, experiencenya nggak bisa saya dapetin di smartphone biasa. Ketiga, Samsung Galaxy Z Fold3 5G ini juga membuat multi-tasking semakin mudah dengan fitur multi-windownya. Pokoknya versatile banget dan sangat memudahkan saya untuk beralih dari satu urusan bisnis ke keperluan lainnya sesuai kebutuhan,” ujar pria yang akrab disapa Uta tersebut.

    Lebih lanjut, Uta menunjukkan kekaguman tersendiri pada layar utama Galaxy Z Fold3 5G yang dibekali dengan berbagai fitur kekinian dan sangat bermanfaat. Setidaknya ada 4 fitur yang diandalkannya.

    1. Multiwindow
    Multi Window mampu menjalankan tiga aplikasi sekaligus secara simultan. Dengan Multi Window, ia bisa memeriksa presentasi sambil mencatat poin-poin penting di tengah panggilan video bersama para desainer sepatu Brodo. Uta juga bisa upload file ke Google Drive sambil membaca email dan memeriksa konten media sosial dari Brodo, membuat Samsung Galaxy Z Fold3 5G lebih unggul dari smartphone kebanyakan yang harus menunggu proses upload selesai jika ingin menjalankan aplikasi lain dengan lancar.

    Baca juga: Samsung Galaxy Z Fold3|Flip3 Dipesan Sampai 800 Ribu Unit, 57 Persen Anak Muda

    2. Refresh rate layar
    Selain itu, dukungan refresh rate 120Hz pda layar pun memberikan kenyamanan lebih saat ia scrolling-scrolling membaca berita, riset pasar terbaru, maupun laporan internal yang tak jarang cukup menyita waktu.

    3. App Pairs
    Yang tak kalah penting yaitu fitur App Pairs yang membantu Uta untuk dapat mengakses kombinasi aplikasi-aplikasi favoritnya secara cepat, seperti mengkombinasikan Power-point, dengan Samsung Notes dan Calculator, atau kombinasi antara Youtube, Samsung Notes, dan Documents memberikan pengalaman bekerja yang lebih enjoyable.

    4. Drag and Split
    Fitur Drag and Split juga membantu Uta untuk dengan mudah mengakses link yang dikirimkan rekan kerja melalui whatsapp tanpa perlu me-minimize aplikasi Whatsapp, memberikan pengalaman multitasking yang tanpa interupsi.

    Diketahui, Samsung Galaxy Z Fold3 memiliki memiliki baterai berkapasitas 4.400mAh. Dibekali juga dengan Knox Security untuk perlindungan data yang aman. Ketahanan perangkat terhadap air berkat sertifikasi IPX8 serta semakin tangguhnya ia dalam menghadapi goresan dan guncangan berkat penggunaan material Armor Aluminum pada bagian rangka dan Gorilla Glass Victus pada back cover pun melengkapi kenyamanan dalam menggunakan Galaxy Z Fold 3 di berbagai kesempatan.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini